Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Salah Seorang Pedagang Meninggal Karena Corona, Pajak Melati Ditutup

Medan | suaraburuhnasional.com - Salah satu pasar tradisional di Kota Medan, Pasar Melati, yang bertempat di persimpangan antara Jalan Flamb...




Medan | suaraburuhnasional.com - Salah satu pasar tradisional di Kota Medan, Pasar Melati, yang bertempat di persimpangan antara Jalan Flamboyan Raya dan Jalan Bunga Sakura, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan itu dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. 

Pasalnya, salah seorang pedagang di kawasan tersebut meninggal dunia akibat terpapar virus. Camat Medan Tuntungan Topan Ginting pun langsung mengambil sikap lantaran khawatir bila terjadi pembiaran.

“Rekan pedagang meninggal Senin kemarin (21/9). Kita langsung bergerak cepat dan sudah melakukan pemberitahuan kepada para pedagang agar tidak jualan dulu selama 14 hari ke depan,” kata Topan Ginting saat dijumpai wartawan, Selasa (22/09/2020). 

Otoritas kecamatan juga mengeluarkan surat edaran terkait hal tersebut. Dalam surat edaran itu, satu blok di Pasar Melati akan ditutup sementara, dan para pedagang diharapkan mematuhi protokol serta tak lupa untuk menjaga kesehatannya. “Jadi satu blok itu, saat ini mereka tidak jualan, satu blok yang berjualan sayur sama ikan saja,” tutup Topan. 

Sementara kondisi saat ini di lokasi tampak lenggang dan minim aktivitas jual beli. Kios-kios pun pada tutup. “Soal penutupan pasar, ya kecewa tentu kecewa, tapi mau bagaimana lagi? Ini demi kesehatan,” jawab seorang pedagang Roy Pasaribu. 

Penutupan ini di satu sisi berimbas pada pemasukan harian para pedagang. Sampai saat ini, tidak ada informasi mengenai bagaimana nasib para pedagang untuk 14 hari ke depan. Diketahui ada sekitar 100-an lebih pedagang yang tak bisa berjualan untuk sementara. (Rio)

No comments