Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satu Malam, Bupati Madina Perbaiki Dua Jembatan Rusak

Madina | suaraburuhnasional.com - Dalam satu malam Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution memperbaiki dua unit jemb...



Madina | suaraburuhnasional.com - Dalam satu malam Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution memperbaiki dua unit jembatan yang rusak karena lapuk di Desa Manuncang Kecamatan, Muara Batang Gadis.

Sebelumnya dua unit jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju empat desa di daerah Banua Tonga, meliputi Desa Manuncang, Desa Suka Makmur, Desa Panunggulan dan Desa Tagilang yang telah ditinjau Bupati Madina

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Selasa (15/9/2020) dini hari menyampaikan, jembatan ini merupakan jembatan yang sangat vital kegunaannya bagi masyarakat yang berdomisili di empat desa di wilayah Banua Tonga ini, merupakan akses darat penghubung ke Ibu Kota Kecamatan Muara Batang Gadis, sekaligus akses untuk mengangkut sembako maupun hasil bumi, serta jalur transportasi warga jikalau ada yang sakit menuju rumah sakit.

“Malam ini dua unit jembatan dulu dipasangkan gelagarnya yang terbuat dari besi dan alhamdulillah sudah terpasang, nanti tinggal buat lantainya saja yang diperkirakan satu hari kedepan sudah di lalu, sehingga warga bisa mempergunkan jembatan ini,"jelas Dahlan

Bupati juga menjelaskan cukup merasakan bagaimana kondisi warga di wilayah Banua Tonga saat akses jalan dan jembatan mengalami kerusakan dan tidak bisa dilalui,”pada situasi ini saya juga merasakan kesulitan yang sama dirasakan oleh warga setempat, karena akses jalan ini merupakan jalur distribusi sembako dan lainnya, sehingga rasa sayanglah yang menggiring kami dan semua pekerja ini bekerja hingga larut malam dengan tekat harus segera selesai”, ungkapnya.





Dalam kesempatan tersebu Bupati juga memohon doa dari masyarakat agar pekerjaan ini cepat selesai dan ucapan terimakasih kepada perusahan PT DIS yang telah membantu perbaikan jembatan ini. "Saya mohon doa dari masyarakat agar perbaikian jemabatan ini cepat selesai tanpa ada kendala. Dan kepasa perusahan yang telah membantu perbaikan jemabatan ini kami ucapkan terimakasih,"ucap Dahlan.

Sementara Kepala Desa Manuncang Aminuddin Pulungan, menyampaikan ucapan terimakasih kepadan Bupati Madina dan perusahan yang telah membantu perbaikan jembatan. "Kepada Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution kami dari masyarakat mengucapkan terimakasih karena telah turun langsung memperbaiki jembatan penghubung ke desa ini. Hal sama juga kami ucapkan kepada perusahan PT DIS yang telah turut membantu perbaiki jembatan penghubung ini,"ucapnya. (Mn)

No comments