Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sekolah Restorasi Digagas Fauzun Nihayah Untuk Melahirkan Generasi Papua yang Tangguh

Merauke | suaraburuhnasional.com - Direktur Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Fauzun Nihayah yang juga sebagi Anggota DPR Papua ini mela...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Direktur Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Fauzun Nihayah yang juga sebagi Anggota DPR Papua ini melakukan kegiatan Sekolah Restorasi yang sebelumnya telah di launching pada tangal 10 Agustus 2020 lalu.
 
Sekolah restorasi tersebut disiapkan beberapa modul pelajaran dan dilakukan dengan beberapa metodologi pembelajaran terhadap peserta sekolah restorasi. Rata-rata para pelajar yang mengikuti sekolah tersebut terdiri dari anak-anak Papua yang tergabung dari semua Kabupaten di Papua Selatan.

Menurut Fauzun Nihayah bahwa, sekolah tersebut diadakan untuk anak-anak OAP agar mereka mampu berdaya saing dan mempunyai kemampuan intelegensia dan kecerdasan moral dan intelektual yang mapan dan mumpuni dalam menghadapi era globalisasi yang serba modern.

"Iya, sekolah ini saya gagas dengan semangat NasDem untuk melakukan restorasi  dan niat agar generasi anak-anak Papua memiliki kemampuan khusus dalam menghadapi tantangan zaman kedepannya. Karena ini adalah tangung jawab kita semua untuk mencerdasakan dan melahirkan generasi-generasi emas di tanah papua ini," ungkap Fauzun Nihayah yang juga angota DPR Papua Komisi V ini, Sabtu (26/09/2020).

Katanya, mata pelajaran yang diberikan di sekolah Restorasi tersebut antara lain materi tentang Kepemimpinan, Kewirausahaan, Jurnalistik, Teknik Loby dan Public Speaking karena materi ini dirasa urgent yang harus dimiliki oleh peserta yang mayoritas dari kalangan mahasiswa.





Materi-materi tersebut akan disampaikan langsung oleh orang yang berkompeten di setiap jurusan masing-masing mulai dari Wartawan/Jurnalis, Dosen, Aktivis dan Profesional lainnya. Sehingga benar-benar sekolah yang digagas olehnya tersebut menghasilkan peserta yang berkualitas.

"Materi dan pembelajaran ini kami berikan atau ajarkan secara khusus agar mereka mempunyai kelebihan secara mumpuni dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian mereka dan mereka dapat menjadi generasi-generasi tangguh Papua yang kreatif,  inovatif dan berkarakter," demikian Fauzun Nihayah.(Nasrun/Alfi/Ridho)

No comments