Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tak Ada Papan Informasi, Proyek Gedung Sekolah Diduga Siluman

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Tuntutan publik agar dibuat undang-undang keterbukaan dan transparansi dari pemerintah, term...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Tuntutan publik agar dibuat undang-undang keterbukaan dan transparansi dari pemerintah, termasuk dalam hal anggaran pemerintah. Baik itu anggaran pusat maupun anggaran daerah, termasuk menyangkut pengerjaan fisik proyek yang menggunakan dana dari pemerintah. Bukti adanya keterbukaan publik, terpasangnya papan-papan informasi proyek sebelum memulai pembangunan.

Hal tersebut tampaknya tidak berlaku di sekolah SD Negeri 105421 Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin yang lagi tahap pengerjaan pembangunan gedung sekolah baru. Pasalnya pengerjaan proyek yang sudah pengerjaan pondasi dan sudah sekitar satu mingguan fisik bangunan tersebut, belum juga ada papan proyek yang terpasang.

Menurut dari salah seorang pekerja yang yang tidak menyebutkan namanya, mengatakan pembangunan gedung sekolah ini berasal dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus) yang dikelola oleh pihak luar. Selanjutnya ketika awak media bertanya nama orang yang mengelola pekerjaan tersebut, dianya enggan dan menjawab tidak tau, Jumat (11/9/2020) pukul 10.25 Wib.



Selanjutnya Awak media ini menghubungi  melalui WA Korwil SD Tanjung Beringin Henci Siregar mengenai hal papan proyek, pihak Korwil tidak menjawab, Sabtu (12/9) pukul 9.39 Wib. Sampai berita ini diterbitkan papan informasi tersebut belum juga terpasang. (Her)

No comments