Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tiga Paslon Dinyatakan Lolos Oleh KPU Merauke, Satu Dinyatakan Tidak Lolos Verifikasi

Merauke | suaraburuhnasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke menggelar  Konferensi Pers terkait Penetapan Calon Peserta ...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke menggelar  Konferensi Pers terkait Penetapan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke Tahun 2020, Rabu (23/09/2020).

KPU Kabupaten Merauke menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) lolos sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke pada pemilihan kepala daerah 2020.

Paslon yang lolos sebagai Calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke berdasarkan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze yang bertempat di ruangan Aula kantor KPU Merauke adalah ;

1. Drs. Romanus Mbaraka, MT dan H. Riduwan, S.Sos, M.Pd yang diusung partai PKB dan Demokrat dengan jumlah 6 kursi. 
2. Heribertus Silvinus Silubun, SH dan Bambang Setiaji, S.Sos  yang diusung partai PDI-P dan PPP serta partai Hanura dengan jumlah 8 kursi. 
3. Hendrikus Mahuse, S.Sos, MSi dan Edy Santos, BSc yang diusung partai NasDem dan PKS dengan jumlah 9 kursi.





Sedangkan, pasangan Herman Anitu Basik-basik dan Sularso (Hero) yang diusung partai Golkar dan Gerindra dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi KPU.

Selanjutnya, SK penetapan akan diserahkan ke masing-masing Paslon. Ketua KPU pun menjelaskan pada akhir konferensi pers bahwa apa bila Paslon yang dinyatakan tidak lolos tidak menerima atau merasa dirugikan dapat menempuh jalur hukum atau upaya hukum melalui Bawaslu Kabupaten Merauke terhitung sejak SK Penetapan ini dikeluarkan. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments