Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Upaya Polisi, TNI dan Warga Padamkan Kebakaran Hutan di Perbatasan Sota RI-PNG

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto bersa...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto bersama anggotanya, TNI dan warga bergotong royong memadamkan api pada kebakaran hutan di perbatasan Sota RI-PNG. Senin, (14/9/2020).

Kemarin (13/9) pukul 15.00 Wit hingga malam, personil TNI/ Satgas Pam Tas 125 Si'mbisa bersama anggota Kepolisian Sektor Sota, telah melaksanakan pemadaman api yang membakar rumput yang kering pada areal/ di luar pagar Pos Lintas Batas Negara,”ujarnya.

Dikatakan oleh Kapolsek Sota bahwa Asal usul api dari arah timur, PNG yang mana belum diketahui siapa pelaku pembakaran rumput,“ia benar dengan adanya kerjasama antara TNI dan Polri serta dibantu masyarakat api berhasil di padamkam,”ungkap Kapolsek Sota.





“Dilanjutkan dengan peralatan seadanya atau dengan menggunakan pohon kemudian dengan cara di pukul-pukul sampai api berhasil padam,“api tidak menjalar masuk kedalam pagar, kapolsek Sota segera menghungi petugas PLN untuk mesin dipadamkan, guna mengantisipasi instalasi listrik terbakar,” terangnya.

Akhirnya dihimbau kepada seluruh warga Merauke khususnya warga di Distrik Sota agar lebih waspada terhadap musim kemarau dan terjadinya kebakaran hutan yang dapat menjalar ke daerah pemukiman, dan selama kegiatan pemadaman kebakaran hutan tersebut, dapat berlangsung dengan aman dan lancar. (Alfi Syahri/Yasir)

No comments