Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

ABB Ajak Elemen Masyarakat Ciptakan Belawan Menjadi Kota Idaman

Belawan, suaraburuhnasional.com - Anak Belawan Bersatu (ABB) mengajak seluruh elemen masyarakat agar menciptakan Belawan menjadi Kota Idaman...




Belawan, suaraburuhnasional.com - Anak Belawan Bersatu (ABB) mengajak seluruh elemen masyarakat agar menciptakan Belawan menjadi Kota Idaman, hal tersebut disampaikan Ketua ABB Dedi Ainal Satria Amd didampingi Sekretaris Adli Azhari beserta pengurus lainya, bersama Camat Medan Belawan Ahmad Sunara, SP, MM saat diwawancarai awak media usai penutupan perlombaan Gerakan Belawan Bersih Sampah di Marine Seafood Cafe, Jalan Kampar no. 1 Belawan, Senin (05/10/ 2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Ditegaskan Ketua Anak Belawan Bersatu Dedi Ainal Satria Amd,"bahwa ABB lahir pada akhir tahun 2019, didasari melihat dari kondisi Kota Belawan dan menilai kurangnya perhatian, sebagai masyarakat khususnya dari kalangan anak-anak muda ingin Belawan ini menjadi kota idaman. 

Ada tiga hal yang mendasar yang merupakan agenda utama dari ABB yakni untuk kemasyarakatan, kemanusiaan dan keagamaan, kita disini ingin benar-benar membangun Belawan ini dan Alhamdulilah kita didukung dengan baik oleh Camat Medan Belawan Ahmad Sunara, SP, MM dan dalam kegiatan kita selalu bersinergi dengan pemerintahan,"papar Dedi Ainal.

"Kami berharap siapapun nantinya yang terpilih nantinya menjadi Wali Kota Medan tentunya harus mempunyai program prioritas untuk masalah banjir Rob, masalah kesejahteraan, kesehatan, pendidikan serta infrastruktur," harap Dedi Ainal.

Untuk menangapinya kami berharap dengan program-program atau visi-misi dari calon Wali Kota Medan untuk memprioritaskan Belawan, karena di daerah Belawan ini adalah masyarakat pemilih yang aktif sebenarnya, hal ini harus jadi perhatian kepala daerah nantinya akan terpilih," cetus Ketua ABB.
 
Dedi Ainal Satria Amd menambahkan,"program kita dalam waktu dekat ini pada tanggal 10 Oktober 2020 adalah program UMKM dan posisinya di Sibolangit (Jambore) jadi kita membawa produk-produk yang ada di Belawan ini untuk dipromosikan karena disana banyak pengunjung yang datang dari luar kota," ungkapnya.

Kemudian Dedi Ainal juga menyampaikan,"untuk sementara kita dari pengurus ada 230 orang dan ada juga masyarakat yang kita bawa karena UMKM ini melibatkan dari pedagang itu sendiri, ABB memang bekerjasama dengan pedagangnya dan kita juga akan membawa produk dari Belawan ke sana sambil memasarkannya dan sebagai marketingnya juga dari Anak Belawan Bersatu," terang Dedi.

Selanjutnya,"untuk Pemkab juga wellcome karena sudah ada kesepakatan dan sudah kita buat brainnya disana, tinggal tanggal 10 kita mulai, UMKM yang akan kami promosikan terdiri dari ikan asin, cincang cerebung yang dibelah, pecal dan kita juga ada produk sendiri yaitu jus orenjeli binaan Anak Belawan Bersatu," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Medan Belawan Ahmad Sunara, SP, MM kepada awak media menyampaikan,"ada 36 organisasi OKP di Kecamatan Belawan pada saat ini, menjelang HUT TNI yang Ke-75, mereka bersama dengan pihak Kecamatan Medan Belawan dan Forkopincam yang dimotori dan inisiasi salah satu ormas kita yaitu Anak Belawan Bersatu (ABB) yang setahun yang lalu telah mengikrarkan untuk membangun Kota Belawan," ungkap Ahmad Sunara.

Lanjutnya lagi,"untuk itu mereka bersama kita mendatangi dan beraudensi dengan Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla, beliau menyambut baik kedatangan rekan-rekan kita dari ormas ABB yang ada disini dan juga mempersilahkan pada kita untuk bergabung dalam arti kata bagaimana memandang jauh Kecamatan Medan Belawan ini yaitu disebelah Utara paling pinggir dari Kota Medan, kami bermaksud mengadakan gotong royong dengan masyarakat.

Jadi pada hari Jum'at tanggal 02 Oktober 2020 kemarin itu diadakannya pembukaan langsung oleh Pjs Wali Kota yang diwakili Asisten Umum Pemko Medan, Renward Parapat Atmd ingin melihat langsung secara dekat yaitu kepedulian masyarakat Belawan untuk bergotong royong," terang Camat Medan Belawan.

Lebih lanjut Camat Medan Belawan mengatakan,"untuk ini pada hari Sabtu - Minggu gotong royong telah dilaksanakan puncaknya hari Minggu tetap diadakan pengawasan oleh Danyonmarhanlan I dengan anggotanya untuk mengawasi gotong royong tersebut di seluruh lingkungan yang ada di Kecamatan Medan Belawan artinya masyarakat di Belawan ini juga mau bergotong royong apabila kita bersama-sama dan juga dibantu oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan, kita terus dikawal dengan angkutan-angkutan yang ada, terakhir sampah tersebut ditempatkan di TPA yang ada di Terjun," urai Camat.




Ditambahkannya,"saya juga mengucapakan terimakasih kepada Pjs Wali Kota dan Danyonmarhanlan I begitu juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd. R. Dayan, SH, MH, berantusias dalam hal ini datang langsung datang ke Mako Marinir, kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Forkopimda di Belawan ini yaitu Kajari, pembina ABB Ridwan Chandra begitu juga Forkopimda di Sumatera Utara ini yaitu dari Lantamal dan juga dari Pol Airud.

Sebenarnya kegiatan gotong royong ini semua kita ketahui merupakan azas di Negara dengan gerakan ini dan mudah-mudahan apa yang dilakukan ABB ini hal yang positif sekali, sehingga kita harus 2 kali lipat mendukungnya karena langsung dari pemuda-pemuda di Belawan ini yang mendukung kegiatan gotong royong dan semoga di Belawan bisa menjadi Kota Idaman," pungkasnya.

Lebih lanjut Camat juga menjelaskan,"ABB sudah memiliki sertifikat dan izin dari Kemenkum HAM RI, dan saya melihat pergerakan mereka ingin sekali melihat Kota Belawan ini yang dulunya memang cerdas, cermat yang terdiri 6 Kelurahan dan 143 Lingkungan, kita harapkan ABB ini sebagai pioner kedepannya untuk menjadikan Belawan ini menjadi tempat Idaman," jelas Camat Medan Belawan Ahmad Sunara, SP, MM. (Nelson Srg)

No comments