Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Akibat Minimnya Kesadaran Masyarakat Di Kabupaten Asahan, Penyebaran Covid-19 Semakin Meningkat

Asahan | suaraburuhnasional.com - Penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan semakin meningkat akibat sebahagian besar masyarakat Asahan ti...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan semakin meningkat akibat sebahagian besar masyarakat Asahan tidak mentaati protokoler kesehatan seperti yang dihimbau Pemerintah.

Hingga saat ini 12 Oktober 2020 angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Asahan berdasarkan data yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan telah mencapai angka 213 kasus dengan angka kesembuhan sebanyak 115 serta pasien terkonfirmasi Covid-19 yang masih menjalani masa perawatan sebanyak 86 orang pasien, serta korban meninggal akibat terserang Covid-19 sebanyak 12 orang.

Menurut informasi dan keterangan dari juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si dalam siaran persnya, Selasa (13/10/2020) mengatakan jumlah warga masyarakat Asahan yang terpapar Covid 19 hingga Senin 12 Oktober 2020 pukul 13.30 Wib, data yang telah masuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan data tersebut merupakan hasil rangkuman dari seluruh Puskesmas yang ada di Asahan menyatakan bahwa jumah warga terpapar Covid-19 sebanyak 213 kasus.

H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga mengatakan bahwa pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 115 kasus serta yang masih menjalani masa perawatan medis sebanyak 86 kasus dan korban meninggal dunia akibat Covid 19 hingga saat ini sebanyak 12 kasus.

Kemudian H.Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan jumlah terbanyak warga yang terinfeksi Covid-19 yang terbayak berada di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 64 kasus dan untuk wilayah Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak 63 kasus dan kecamatan Bandar Pasir Mandoge kini telah menempati urutan ketiga dengan jumlah 11 kasus, selanjutnya untuk wilayah Kecamatan Rawang Panca Arga, Sei Dadap masing-masing sebanyak 7 kasus, Kecamatan Pulau Rakyat , Pulau Bandring, Buntu Pane masing-masing dengan 6 kasus.

Untuk wilayah Kecamatan Setia Janji, Air Joman, Aek Songsongan, dan Kecamatan Meranti masing masing terdapat 5 kasus, Kecamatan Air Batu, Kecamatan Aek Kuasan terdapat 4 kasus dan untuk kecamatan lainnya terdapat 1 hingga 3 kasus Covid-19.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Asahan menambahkan bahwa dengan bertambahnya jumlah kasus ini, dikhawatirkan Rumah Sakit Pemerintah dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran akan kebanjiran jumlah pasien terpapar Covid-19 dan bila warga masyarakat tidak turut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran ini.

Mengakhiri penyampaianya H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga mengatakan bukan tidak mungkin RSUD HAMS Kisaran akan kehabisan ruangan untuk menampung pasien Covid-19, untuk itu sangat diharapkan kesadaran warga masyarakat Asahan untuk tetap mematuhi serta meningkatkan kewaspadaan dalam mematuhi peringatan pemerintah tentang bahaya Covid-19. (Indra Sibarani)

No comments