Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Anggota DPR RI DR Hinca Panjaitan SH MH Apresiasi Kinerja Kejari Kisaran Asahan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kisaran sambut kunjungan kerja konstitusional Anggota Dewan Perwakilan Rakyat In...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kisaran sambut kunjungan kerja konstitusional Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Komisi III DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, pada Kamis, (15/10/2020), di Kantor Kejaksaan Negeri Kisaran.

Dalam hal ini DR. Hinca Panjaitan saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa kunjungannya merupakan kunjungan konstitusional ke salah satu Daerah Pemilihan (Dapil) yaitu Kabupaten Asahan. 

Dr. Hinca Panjaitan juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendiskusikan tentang bagaimana penegakan hukum di wilayah Kabupaten Asahan. Lanjut DR. Hinca Panjaitan, SH, MH juga mengatakan bahwa secara infrastruktur Kejari Kisaran bagus, dan juga dalam sistem sangat baik. 

"Saya memberikan apresiasi kepada Kejari Kisaran tentang penanganan pidana narkoba yang salah satu terpindana berhasil di vonis mati, dan yang enam orang lagi pidana 20 tahun penjara, tetapi para terpidana tidak terima dan meminta naik banding," papar DR. Hinca Panjaitan, SH, MH.

DR. Hinca Panjaitan SH MH juga mengapresiasi salah satu pelaksanaan restorative Justice untuk pencurian sawit yang kecil-kecil, tapi bisa didamaikan itu juga merupakan lanjutan dari peraturan Jaksa Agung.




Pada waktu dan tempat yang sama salah satu warga H. Hamdani (78) yang berdomisili di Jalan Ikan Mas Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat juga menyampaikan permohonan kepada DR. Hinca Panjaitan SH, MH tentang pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol oleh WASKITA yang ganti untungnya diduga tidak sesuai dengan ganti untung dengan warga yang lainnya.

H. Hamdani yang juga merupakan pensiunan Jaksa Kisaran diduga merasa miris adanya perbedaan ganti untung pembebasan tanah/lahan milik pakciknya untuk pembangunan Jalan Tol oleh Waskita. H. Hamdani juga telah melaporkan hal tersebut kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI), Kementerian Perhubungan, Dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Saya berharap DR. Hinca Panjaitan, SH, MH dapat menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya,"akhir H. Hamdani. (Indra Sibarani) 

No comments