Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Antisipasi Debat Publik di Aula Swiss Belhotel, Brimob Merauke Pasang Safety Door

Merauke | suaraburuhnasional.com - Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor memasang safety door di pintu masuk aula Swiss Belhotel Mera...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor memasang safety door di pintu masuk aula Swiss Belhotel Merauke, Jumat (30/10/2020).

Hal tersebut guna menindak lanjuti perintah Kapolres Merauke melalui Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad tentang pelaksanaan pengamanan Debat Publik Pemilihan Serentak Tahun 2020 antara tiga kandidat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke yang berlangsung di Swiss Belhotel Merauke.

IPTU Soepaat selaku yang memimpin unit Jibom Batalyon D Pelopor mengatakan bahwa, pemasangan safety door sangat efektif, selain membantu petugas, alat tersebut juga memberikan kenyamanan kepada setiap orang yang akan memasuki gedung aula.

"Safety door mendeteksi bahan logam seperti benda tajam, maupun alat - alat yang tidak berkenan akan dideteksi langsung oleh alat tersebut sehingga para petugas mengetahui dan bisa mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan," kata IPTU Soepaat saat ditemui usai melaksanakan tugas.

Iptu Soepaat juga menjelaskan adanya dua tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya, sebelum peserta debat publik maupun para tamu undangan lainnya memasuki gedung aula Swiss Belhotel Merauke.






"Tahap pertama akan melalui safety door yang telah terpasang, kemudian tahap kedua sebelum memasuki aula gedung akan diperiksa lanjut oleh anggota dengan memakai alat metal detektor," terangnya.

Menurutnya, tugas yang dilakukan oleh dia dan anggotanya sudah sesuai dengan standar operasional prosedur pada kepolisian. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan hal - hal yang menonjol, serta kegiatan Debat Publik Pemilihan Serentak Tahun 2020 dapat berjalan aman lancar dan terkendali. (Nasrun Labata/M. Yasir)

No comments