Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Korban Kecewa Akan Tuntutan JPU Sangat Ringan Terhadap 2 Pelaku Curat

Asahan | suaraburuhnasional.com - Kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan terdakwa DHS (22) alias Doli, dan MS (23) alias Bedul mer...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan terdakwa DHS (22) alias Doli, dan MS (23) alias Bedul merupakan warga Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan. Pada hari Rabu tanggal 14 Oktober 2020 sidang lanjutan kedua tersangka tersebut kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kisaran. 

Sidang tersebut merupakan pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Raymond Saptari, SH kepada kedua tersangka DHS (22) alias Doli, MS (23) alias Bedul dengan tuntutan 1 Tahun 3 Bulan pada sidang melalui Video Conferance (VC).

"Mendengar tuntutan JPU Raymond Saptari, SH di persidangan yang berlangsung tanggal 14 Oktober 2020 sangat ringan kepada pelaku curat tersebut, sontak membuat korban yang bernama Tabah Nur Katas Pane merasa miris dan berkecil hati," ungkap Tabah Nur Katas Pane saat dikonfirmasi awak media.

Mesin pabrik tahu saya merk Yanmar 12 PK dicuri tersangka dituntut 1 Tahun 3 Bulan, sedangkan beberapa kasus pencurian dengan pemberatan yang lain dituntut Jaksa Penuntut Umum melebihi tuntutan yang dituntut kepada kedua pelaku mesin pabrik tahu saya. Dalam hal ini korban pencurian Tabah Nur Katas Pane sangat kecewa akan tuntutan JPU Raymond Saptari, SH kepada kedua tersangka DHS (22) dan MS (23).

Di tempat dan waktu yang sama saat dikonfirmasi awak media Raymond Saptari, SH mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan tuntutan yang setimpal atas pencurian yang dilakukan oleh kedua tersangka DHS (22) alias Doli MS (23) alias Bedul. Mengakhiri penyampaiannya kepada awak media Raymond Saptari, SH juga mengatakan bahwa kami tinggal menunggu keputusan/vonis dari Hakim di sidang yang selanjutnya. (Indra Sibarani)

No comments