Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bawaslu Merauke Telusuri Dugaan Oknum Panwaslu Intimidasi Relawan Kandidat Nomor Urut 1

Merauke | suaraburuhnasional.com - Diduga salah satu oknum Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kabupaten Merauke yang berinisial MGS mengi...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Diduga salah satu oknum Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kabupaten Merauke yang berinisial MGS mengintimidasi relawan dari salah satu pasangan calon yaitu pasangan nomor urut 1.

Berdasarkan laporan dari relawan pasangan nomor urut 1 tersebut oknum Panwaslu melakukan intimidasi dengan melarang relawan untuk memasang baliho dan stiker Hermes di rumah warga tepatnya di Kampung Urumb.

Menurut Agustinus Mahuze S.Pd selaku Devisi Penanganan Pelangaran Bawaslu Kabupaten Merauke saat diwawancarai, bahwa terkait permasalahan tersebut pihaknya sedang melakukan penelusuran di lapangan untuk mencari bukti-bukti.

"Terkait informasi awal dari laporan masyarakat kami akan melakukan penelusuran dan kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman di Panwas dan untuk persoalan intimidasinya kami perlu tau jelas," katanya kepada wartawan.

Informasi dari masyarakat yang melapor tersebut, pihaknya akan bertemu langsung dan menegaskan kepada yang bersangkutan agar tidak melakukan hal-hal seperti itu dan pihaknya juga akan tetap melakukan penelusuran dan kejelasan bukti-buki yang dilakukan oleh oknum tersebut.

Ketika ditanya terkait yang bersangkutan sudah ditindak atau belum, Agustinus Mahuze menjelaskan belum ada tindakan tapi sudah dilakukan koordinasi dengan yang bersangkutan, dan yang bersangkutan beralasan hanya meluruskan situasi.

Olehnya itu, Bawaslu akan mengumpulkan bukti-bukti yang valid untuk kemudian kasus pengintimindasian ini ditindak lanjuti. Bawaslu berharap apa bila ada oknum penyelengara melakukan pelanggaran, masyarakat bisa melaporkan langsung kepada pihak Bawaslu. (Nasrun/ M Yasir)

No comments