Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Frederikus Gebze Buka Diklatsar Kokam Muhammadiyah Merauke

Merauke | suaraburuhnasional.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Merauke, melalui Bidang KOKAM melaksanakan pendidikan dan p...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Merauke, melalui Bidang KOKAM melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar komando kesiapsiagaan angkatan Muda Muhammadiyah (DIKLATSAR KOKAM) pada tanggal 16-18 Oktober 2020 bertempat di kompleks perguruan Muhammadiyah Spadem. 

Dalam pelaksanaannya, KOKAM bekerjasama dengan beberapa pihak yaitu, TNI AD, TNI AL, BASARNAS dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Merauke. Adapun materi pelatihan meliputi ilmu agama dan Kemuhammadiyahan, wawasan kebangsaan, PBB, bela negara, bela diri serta ketahanan fisik dan mental.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam sambutannya sebelum membuka rangkaian kegiatan mengatakan bahwa pemuda sebagai penerus bangsa harus membuktikan kerja nyata bagi masyarakat dan sesama sebagai bentuk cinta pada bangsa dan negara serta mampu menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. 






Kata Bupati lanjut, pemuda harus bercita-cita tinggi karena tidak ada hal yang tidak mungkin dicapai. Hal ini dicontohkan dan dibuktikan oleh dirinya sendiri yang dulunya pernah bekerja sebagai tukang parkir dan sekarang menjadi Bupati Merauke.

Pada Diklatsar selama 3 hari ini peserta ditanamkan tauhid, kedisiplinan, kekuatan fisik dan mental. Kegiatan ini di tutup di Pantai Payum sekaligus upacara pembaretan sebagai tanda peserta telah sah sebagai anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM). 

Sebelum pelaksanaan diklatsar KOKAM, pemuda Muhammadiyah Merauke telah mendistribusikan air bersih di kawasan pemukiman OAP dan pondok pesantren sebagai bentuk habluminanas (berbuat baik kepada sesama manusia). (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla/M. Yasir)

No comments