Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Daniel K Sitorus SH MH : Terimakasih Atas Terlaksananya Lelang Kendaraan dan Barang Lainnya di Kejari Madina

Madina | suaraburuhnasional.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mandailing Natal mengadakan kegiatan penjualan langsung barang rampasan berupa k...




Madina | suaraburuhnasional.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mandailing Natal mengadakan kegiatan penjualan langsung barang rampasan berupa kendaraan bermotor dan barang lainnya. Kegiatan I dari III kegiatan tahun anggaran 2020.

Daniel K Sitorus, sebagai Kepala Seksi Pemusnahan Barang Bukti Berupa Rampasan (PB3R) menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada Kepala Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI Kajari Mandailing Natal, Taupiq Djalal, SH, MH dan tim kegiatan serta unsur lainnya yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan tersebut. 

Daniel Sitorus kerap sebagai panggilannya menerangkan,"kegiatan lelang pada tahun ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap di kantor Kejari Madina. Tahap pertama sudah terlaksana tepatnya pada tanggal 09 Oktober 2020 dan seterusnya tahap kedua pada tanggal 16 Oktober 2020, selanjutnya akan dilaksanakan tahap ketiga pada bulan Oktober 2020.
 
Pada pelelangan tahap I (pertama) hasil penjualan langsung barang rampasan berupa kendaraan bermotor roda 2 dan barang lainnya berhasil terkumpul dengan total Rp.36.799.000 (tiga puluh enam juta tujuh ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah). Dan pada tahap II berhasil sebesar Rp. 53.173.300 (lima puluh tiga juta seratus tujuh puluh tiga ribu tiga ratus rupiah).

Kegiatan lelang tersebut turut dihadiri oleh masyarakat umum, pihak kepolisian, pihak Pemkab Madina dan pegawai Pengadilan Negeri Mandailing Natal serta pegawai Kejaksaan Negeri Mandailing Natal. Pelaksanaan lelang ini terbuka untuk umum dan sudah dibagikan info pengumuman pada kantor Pengadilan Negeri Mandailing Natal serta kantor Kejaksaan Negeri Kab. Mandailing Natal,"tambahnya.

Pelelangan barang bukti yang dilakukan Kejaksaan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dijalankan setelah proses hukum berstatus inkrah atau adanya ketetapan hukum dari Pengadilan. Harapannya kedepan untuk tahun selanjutnya pemusnahan barang bukti akan dilaksanakan tiap tahunnya setelah selesai proses persidangan,"tutup kasi PB3R. (Mn)

No comments