Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danyonmarhanlan I Bersama Pemko Medan Berikan Apresiasi Pada Peraih Kelurahan Terbersih di Kecamatan Medan Belawan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla bers...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla bersama Polres Pelabuhan Belawan dan Pemko Medan berikan apresiasi kepada peraih kelurahan terbersih pada upacara penutupan Gerakan Belawan Bersih Sampah di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanfiah No. 1 Belawan, Senin (05/10/2020).

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla mengucapkan,"terima kasih kepada masyarakat Belawan atas terlaksananya gerakan Belawan Bebas Sampah ini, tadi sudah kita lihat ada penyerahan piala dan piagam kepada kelurahan kelurahan yang berhasil menjuarai kebersihan tersebut, jangan dilihat dari piala maupun juaranya, akan tetapi kami Marinir bersama TNI - Polri hanya menghimbau, ayo dan ini merupakan cambukan buat kita untuk menjadikan Belawan Bebas Sampah.

Kami teman teman dari Marinir, TNI - Polri dan masyarakat lainnya yang ada disini hanya mengajak mari kedepan Belawan sebagai rumah kita, kita bersihkan bersama, sangat luar biasa antusias dari masyarakat, tentunya digerakkan oleh para Lurah dan Kepala Lingkungan untuk menggerakan warganya, sehingga pada hari Sabtu dan Minggu masyarakat bisa banyak hadir untuk membersihkan minimal di rumahnya masing masing, tentunya bukan hal yang mudah untuk menggerakkan masyarakat jika Lurah dan Kepala lingkungan tidak dekat dengan masyarakat, ini luar biasa, sehingga kedepan lebih dan lebih lagi karena Belawan adalah rumah kita. 







Kita harapkan Gerakan Belawan Bebas sampah ini tidak berhenti sampai disini tapi kebersihan Kota Belawan bisa dijaga selalu. Saya mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Kepemudaan Anak Belawan Bersatu (ABB) atas inisiasinya hingga terwujudnya Gerakan Belawan Bebas Sampah ini, kami sebagai TNI - Polri siap mendukung, terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah antusias mendukung gerakan Belawan Bebas Sampah dan juga terima kasih kepada Bapak Camat beserta jajarannya yang antusias, semoga bisa selalu kompak agar Belawan bisa maju dan gerakan Belawan Bebas Sampah bisa berkesinambungan," ucap Letkol Marinir Farik M.Tr. Opsla mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Haji Irfan Hamidi sebagai tokoh masyarakat Belawan juga menyampaikan terima kasih kepada Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farik yang telah merangkul masyarakat Medan Belawan, artinya TNI itu merangkul masyarakat karena TNI kuat bersama masyarakat dan juga saya ucapkan selamat kepada TNI yang pada hari berulang tahun ke-75. 

Dalam 3 hari ini masyarakat Belawan diuji untuk menjadikan Belawan bebas sampah, mudah mudahan apa yang sudah dimulai saat ini bisa membuat Belawan Bebas Sampah dan terima kasih kepada Danyon Marinir dan seluruh Prajurit Yonmarhanlan I,"ucap Haji Irfan Hamidi.

Disamping pemberian piala dan piagam dan alat kebersihan kepada para kelurahan pemenang kebesihan juga dilaksanakan pemberian sembako kepada para abang becak binaan Yonmarhanlan I sebagai wujud sinergitas dengan lingkungan Yonmarhanlan I.





Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto, mewakili Danpomal Lantamal I, Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho, SH,, Camat Belawan, mewakili Danramil 09/MB, Ketua ABB Dedi Ainal, Dankima Kapten Marinir Amriadi Lubis, Danki A Kapten Marinir Robby Barus, Danrai Arhanud Kapten Marinir Asad, Pasi Pers Lettu Marinir Imran, Danton 1 Kie A Letda Marinir Budi Sukardi, Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP. MM, Lurah se-Kecamatan Medan Belawan, para Kepling se Kecamatan Medan Belawan, Pengurus ABB dan anggota, FKPPI Kecamatan Belawan, Kesyabandaran Utama Belawan, KSJ Kecamatan Medan Belawan. (Nelson Srg/BA Intel Yonmarhanlan I)

No comments