Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Diduga Mobil Tumpangan Ketua KPU Merauke Ditembak OTK

Merauke | suaraburuhnasional.com - Mobil ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze diduga ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) saat me...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Mobil ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze diduga ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) saat melewati jalan dekat RS Bunda Pengharapan, Senin (12/10/2020).

Hal ini berdasarkan pesan berantai melalui WhatsApp dan langsung melalui akun Facebook milik ketua KPU yang membenarkan kejadian tersebut yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIT. Kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan dari Ketua KPU, saat dirinya dalam perjalanan pulang menggunakan mobil tiba-tiba terdengar dentuman besar seperti bunyi tembakan.

"Saya klarifikasi sedikit tentang kejadian barusan bahwa ketika dalam perjalanan pulang ke rumah dengan posisi mobil yang sedang melaju tiba-tiba terdengar bunyi dentuman besar seperti bunyi tembakan, tapi kami tetap melaju dan amankan diri di Rumah Sakit Bunda Pengharapan," tulisnya di dinding Facceboknya atas nama Theresia Mahuze beberapa jam setelah kejadian.

Kata Theresia, hal pertama yang dirinya lakukan adalah menghubungi Kasat intel dan membuat status di Facebook dengan maksud agar segera mendapat pertolongan. Kepolisan Merauke pun langsung  melakukan penyisiran, agar menemukan pelaku dan motif yang melatarbelakangi kejadian ini.

"Tidak bermaksud membuat kegaduhan tetapi keamanan diri juga penting dan pelajaran ketika dalam situasi panik harus segera berpikir siapa yang harus dikontak terlebih dahulu supaya segera mendapat pertolongan," demikian katanya.

Diketahui, aksi teror ini dilakukan bertepatan dengan momen Pilkada dan bersamaan hari dengan sidang agenda kesimpulan pihak terkait sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merauke tahun 2020 yang digelar di Bawaslu Merauke. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments