Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinas DP3AP2KB Merauke Gelar Pameran, Terbaik Satu Diraih Perempuan Marind Putri Sanang

Merauke | suaraburuhnasional.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Merauke menggelar kegiatan pameran hasil karya perempuan tahun 2020 yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 18 peserta. 

Pameran ini merupakan kelompok-kelompok Perempuan yang ada di Kota Merauke dan dibuka pada hari Rabu, 7 Oktober bertempat di kelompok Perempuan Katane jalan Ternate dan di tutup pada hari Kamis, 8 Oktober di kelompok Perempuan Yeinan jalan Cemara. 

Menurut ketua panitia pameran Rini Lestari, pameran ini digelar pada masa pandemi Covid-19 maka teknis dan mekanisme pameran berbeda dari biasanya. "Dari delapan belas peserta ini mereka membuat Stand Pameran di tempat kelompoknya masing-masing, kemudian dewan juri dan panitia yang berkeliling mendatangi Stand mereka. Benda-benda yang dipamerkan sangat bervariasi dan memiliki ciri khas di setiap Stand," ungkapnya kepada wartawan Suaraburuhnasional.com, Kamis (08/10/2020).

Dijelaskan oleh dia, perempuan Katane yang mengolah dan mendaur ulang sampah menjadi karya seni yang indah dan memiliki nilai jual. Sedangkan kelompok Perempuan Woyu Maklew 1 menampilkan seni tradisional pahatan dari tulang dan barang-barang khas suku Marind dari pesisir.  

Selain itu, kelompok perempuan Yeinan menampilkan pakaian tradisional hingga alat pangkur dan peras sagu khas daratan Marind Yeinan. Katanya lanjut, pengumumkan hasil penilaian dewan Juri diumumkan pada hari Jumat 9 Oktober 2020 melalui RRI, dimana kelompok Terbaik 1 diraih oleh Kelompok Perempuan Marind Putri Sanang.






Terbaik 2 diraih oleh kelompok perempuan Wambon, Terbaik 3 oleh kelompok perempuan Kima Kima Yagawa, terbaik 4 diraih oleh kelompok perempuan Woyu Maklew 1, terbaik 5 oleh kelompok perempuan Mappi dan terbaik 6  diraih oleh kelompok perempuan Asmat. 

Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi kelompok-kelompok perempuan agar lebih kreatif dan produktif menghasilkan karya-karya yang indah sebagai peran serta perempuan dalam pembangunan Kabupaten Merauke. (Hidayat Baadilla/M. Yasir/Khairina Soegono)

No comments