Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

DPD Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu Provinsi Papua Akan Salurkan Bantuan Bencana Kebakaran di Kota Jayapura

Jayapura | suaraburuhnasional.com - Sejumlah Badan Pengurus DPD Maluku Satu Rasa Salam Sarane (M1R) Bersatu Provinsi Papua, Rabu (21/10-2020...




Jayapura | suaraburuhnasional.com - Sejumlah Badan Pengurus DPD Maluku Satu Rasa Salam Sarane (M1R) Bersatu Provinsi Papua, Rabu (21/10-2020), kembali melakukan rapat konsolidasi dan persiapan penyaluran bantuan kepada masyarakat terkena dampak bencana kebakaran di Dok IX Kota Jayapura.

Bertempat di rumah salah satu warga Maluku yang tidak jauh dari lokasi kejadian bencana kebakaran rapat konsolidasi dan persiapan itu, dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Aprilyanto SH, turut hadir bersama Dewan Pembina Audry, serta beberapa Pengurus DPC Kota Jayapura dan Pengurus DPC Kabupaten Jayapura

Beberapa agenda pembahasan yang disepakati sebelum menyerahkan bantuan. Salah satunya waktu pelaksanaan penyaluran bantuan, bahkan jumlah dan jenis bantuan yang akan diserahkan.

Aprilyanto SH, dalam pernyataan persnya menyebutkan, bahwa tujuan pelaksanaan penyaluran sumbangan itu,terinisiatif dari keterpanggilan hati, melalui aksi sumbangan sukarela yang diberikan oleh Badan Pengurus dan anggota M1R yang ada yang kemudian disuport dari salah seorang donatur yang adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat M1R Hj.Dedi Pellu di Jakarta.

Lanjutnya, bantuan yang di siapkan untuk diserahkan adalah berbentuk bahan sembako, diantaranya. 20 karung beras, 40 karton mie instan, dan beberapa jenis kebutuhan lainnya yang akan diserahkan langsung pada hari Kamis atau Jumat kepada Pos Induk.

"Dalam aksi sumbangan sukarela yang di inisiatif oleh badan Pengurus DPD dan kedua DPC M1R Salam Sarane bersatu beberapa hari kemarin, akan kami serahkan langsung kepada Pos Induk untuk direalisasikan dan yang siap direalisasikan besok itu, ada beberapa bahan sembako, seperti 20 sak beras, 40 karton sarimie. "Dan saya juga berterima kasih kepada Ketua DPP Pak Haji Pelu atas sumbangan yang beliau berikan bagi kami di Papua,”jelas Yanto.




Pada lokasi terpisah, sebagai Sekertaris DPD Provinsi Papua, Paris Soulissa ikut menyampaikan rasa turut berbelasungkawa terhadap kejadian yang dialami oleh 30 warga masyarakat Maluku bahkan nusantara yang ada di Dok Sembilan, Kota Jayapura beberapa hari kemarin.

Adapun sebuah harapan yang sempat disampaikan oleh Ketua DPC M1R Kota Jayapura adalah berharap kepada seluruh putra putri Maluku yang memiliki kapasitas sebagai pejabat di Kota Jayapura dan Provinsi Papua secara umum agar dapat melihat hal ini, sebagai tanggung jawab bersama.

Kemudian setelah mengakhiri rapat persiapan tersebut, penyerahan bantuan khusus kepada Prilly selaku anggota M1R pun dilakukan, sehingga rasa terimakasih dan suasana haru ikut dirasakan atas kepedulian yang dinyatakan. "Sa cukup terharu dan terimakasih untuk teman-teman M1R, yang sudah membantu saya dalam kesusahan,"ucap Prilly. (Prejon Nahuway/Muh Yasir)

No comments