Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Edy Rahmayadi Minta Satpol PP Madina, Kapolres, Dandim 0212/TS Bersinergi Jemput Terkonfirmasi Covid-19 Yang Isolasi Mandiri

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Setelah mendapat laporan dari Pjs Bupati Madina H. Dahler Lubis bahwa di Kabupaten Mandailing Natal s...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Setelah mendapat laporan dari Pjs Bupati Madina H. Dahler Lubis bahwa di Kabupaten Mandailing Natal saat ini terdapat 109 orang terkonfirmasi Covid-19, dan 10 orang menjalani perawatan isolasi di Bagas Godang Kabupaten Mandailing Natal dan sisanya menjalani isolasi mandiri di kediaman masing – masing, membuat Gubsu merasa bingung dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal, karena ada pembiaran terhadap yang terkonfirmasi Covid-19 masih tetap berada di tengah masyarakat.

Peningkatan terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan Covid -19 membuat rasa prihatin Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, rasa keprihatinnya diungkapkan pada saat peninjauan tempat isolasi Penanganan Covid-19 di Bagas Godang, Desa Purba Baru, pada Selasa (06/10/2020).

Untuk itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara langsung meminta kepada Kasatpol PP, Kapolres Mandailing Natal, Dandim 0212/TS yang hadir langsung pada saat kunjungan tersebut, untuk bersedia menjemput seluruh terkonfirmasi Covid-19 dari kediamannya dan diisolasi di tempat yang telah disediakan.




Gubsu juga mengatakan tidak ada alasan untuk membiarkan orang yang terkonfirmasi Covid-19 tetap berada di tengah masyarakar, harus segera dijemput untuk diisolasi dan dirawat. “Jika kita biarkan berada dirumahnya sudah tentu isolasi yang dijalankan tidak terjamin, nanti katanya isolasi tapi masih tetap menerima tamu dan akan menularkan Covid-19 ke orang lain lagi, dan begitulah seterusnya, hal ini perlu ditangani dengan serius untuk benar-benar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tegasnya.

“Jadi saya minta Kapolres, Dandim, Satpol PP segera bertindak jangan lengah lagi, ini bukan main-main, jangan ada lagi pembiaran, saya mau lihat action dari pak Kapolres, Dandim, Satpol PP dalam menjemput Terkonfirmasi Covid-19,” pinta Edy Rahmayadi. (Mn)

No comments