Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gedung DPRD Sumut Dilempari Batu Oleh Sekelompok OTK

Medan | suaraburuhnasional.com - Gedung DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan hari ini, Sabtu (10/10/2020) dihujani batu. Batu-batu...




Medan | suaraburuhnasional.com - Gedung DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan hari ini, Sabtu (10/10/2020) dihujani batu. Batu-batu itu berasal dari luar kantor yang diduga dilempari oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK).

Sekilas tampak para OTK, dengan memegangi bendera Merah Putih, berlarian sehabis melakukan aksinya. Aparat keamanan yang bertugas pun sigap mengejar, walau mengalami kesulitan. Aksi kejar-kejaran berlangsung beberapa saat.

Puncaknya ketika para OTK memasuki kawasan padat penduduk di Gang Asal, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan. Aparat langsung melakukan penyisiran sekitar lokasi dan berakhir di sebuah sungai di ujung gang. Dua orang OTK ditangkap, meski beberapa lainnya berhasil kabur. 

“Orang ini (mereka) melempari kantor DPRD,” kata seorang personil aparat sambil menyeret tersangka. Sontak para warga terkejut terhadap keramaian yang sempat terjadi. Namun, semua kembali tenang ketika aparat membeberkan beberapa informasi dan menyatakan situasi telah kondusif. 

Warga mengatakan beberapa orang telah lari menyelami sungai Deli dan Babura, tepat di muara pertemuan air. Namun, aparat tidak mengambil tindakan lebih jauh. 

Lebih lanjut, tersangka yang diamankan akan dibawa ke Gedung DPRD Sumut untuk dimintai keterangannya. Aparat belum ingin mengungkapkan spekulasi mengenai kejadian itu. Dua orang OTK tersebut berusia sekitar 20 tahun, dan satunya lagi diperkirakan masih pelajar. 

Seperti yang diketahui, dua hari belakangan terjadi demonstrasi besar-besaran di Kantor DPRD Sumut. Akibat demonstrasi itu, beberapa kantor mengalami kerusakan parah. Namun, pada hari ini, Sabtu (10/10) dipastikan tidak ada demo yang berlangsung. (Rio)

No comments