Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Intensifikasi Pengangkutan Sampah di Kota Panyabungan Madina

Mandailing Natal | suaraburuhnasional.com - Pjs Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ir Dahler Lubis, bersama beberapa kepala OPD lain...




Mandailing Natal | suaraburuhnasional.com - Pjs Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ir Dahler Lubis, bersama beberapa kepala OPD lainnya melakukan kegiatan intensifikasi pengakutan sampah di ibu Kota Panyabungan, Selasa pagi (12/10/2020).

Dahler yang ikut langsung mengangkut sampah itu kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), yang dilakukan secara terus menerus. 

"Ini sebetulnya kegiatan biasa, hanya saja kalau selama ini pengakutan sampah dimulai pukul 08.00 Wib, kita rubah mulai pukul 05.30 Wib, selesai pukul 07.00 Wib, karena masyarakat ada yang membuang sampah pada malam hari. Jadi di kota Panyabungan perlu diintensifkan," ujarnya.

Seterusnya kata Pjs Bupati Madina pengakutan sampah selama ini hanya 2 kali akan dibuat 3 kali dalam sehari. "Pengangkutan kedua pukul 09.00 wib dan terakhir pukul 14.00 wib, sehingga sampah bisa terangkat semua," katanya.

Dahler menjelaskan orang akan menilai sebuah kota itu dari kebersihannya, makanya perlu dimaksimalkan dalam pengangkutan sampah bersama dengan petugas kebersihannya. "Selain itu ada juga banjir, ini akan terus kita perbaiki bagaimana supaya wajah Kota Panyabungan sebagai ibu kota Kabupaten Mandailing Natal, benar benar lingkungan bersih enak dipandang mata. Tantangan sebuah perkotaan itu sampah, kesemrawutan dan banjir," ucapnya.





Kegiatan ini kata Dahler akan diterapkan pada seluruh kecamatan, kelurahan, desa maupun kepala lingkungan. Dan berharap kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. "Karena kebersihan itu setengah daripada iman," harapnya.

Terlihat hadir pada intensifikasi pengangkutan sampah antara lain, Sekda Gozali Pulungan, Kadis Kominfo Drs Sahnan Pasaribu, Kadis Sosial Taufik Lubis, Kadis PU Subuki, Kadis Perkim Khairul, Kadis Perdagangan Jhon Amriadi, Kasat Pol PP Lismulyadi, minus Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kasmir Spd, merupakan SKPD menangani pengangkutan sampah dan beberapa staf lainnya. (Mn)

No comments