Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kader NasDem Mencari Solusi Ikut Menjual Beras Petani Sebanyak 125 Ton

Merauke | suaraburuhnasional.com - Di tengah surplus beras dan kesusahan petani menjual beras yang tidak ada pangsa pasarnya di Kabupaten Me...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Di tengah surplus beras dan kesusahan petani menjual beras yang tidak ada pangsa pasarnya di Kabupaten Merauke, Pengusaha asal Kuprik, Haji Baharuddin Syam membeli beras petani sebanyak 50 Ton beras untuk dikirimkan ke Timika besok, Senin (05/10/2020).

Menurut H. Baharuddin Syam (foto) saat ditemui wartawan suaraburuhnasional.com di kediamannya bahwa pembelian beras tahap awal sebanyak 75 ton dan tahap kedua 50 ton tersebut merupakan solusi dalam membantu kesusahan petani di tengah surplus beras dan kurangnya serapan beras dari pemerintah hingga ketidaksediaan pangsa pasar sehingga petani kebingungan untuk menjual beras.

"Pembelian dan pengiriman beras ini sebanyak 50 ton kita kirimkan di Timika yang mana sebelumnya kita sudah kirim sebanyak 75 ton. Jadi secara keseluruhan kita kirim sudah 125 Ton dan ibu Fauzun juga beberapa kali bantu memasarkan di Boven Digoel," ungkap Baharuddin Syam yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke yang membidangi Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa ini, Minggu (04/10/2020).

Kata H. Bahar, pihaknya akan terus berupaya untuk membeli beras petani sesuai dengan kemampuannya dan mencarikan pasaran di luar Merauke agar stabilitas produksi dan stabilitas ekonomi petani Merauke tetap stabil dan berimbang, karena hal ini adalah bagian dari tanggung jawab Partai NasDem dan secara pribadi.

Disisi lain saat dihubungi by phone oleh wartawan suaraburuhnasional.com menurut Fauzun Nihayah, selama ini partai NasDem selain membantu masyarakat dari sisi penyediaan alat mesin pertanian aspirasi Bapak H.Sulaeman L.Hamzah selaku anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi pertanian, juga membantu mencarikan solusi terkait penjualan beras petani. Menurut beliau dalam raker dengan Kementerian Pertanian dan Bulog pusat bapak Sulaeman juga selalu sampaikan masalah beras di Merauke. Fauzun sendiri juga menyampaikan apa yang dikeluhkan petani juga disampaikan ke Bulog pusat.






Fauzun menambahkan bahwa, tujuan dan prioritas secara bersama saat ini di Merauke yang harus dilakukan adalah mencari solusi dari surplus beras di Kabupaten Merauke yang membuat petani berduka. Akibat dari surplus itu kesimbangan ekonomi petani sangat anjlok oleh karena itu perlu adanya kerjasama semua pihak dalam menyelesaikan masalah surplus beras petani.

"Salah satunya kami membeli beras dari petani untuk kemudian kita jual atau kirim diwilayah lain atau kebupaten lain di daerah Papua. Ini adalah langka awal dari gerakan perubahan menuju kesejahteraan petani kita, tentu kami juga masih sangat terbatas tapi setidaknya ini ikhtiar kecil kami untuk membantu petani dan kita tetap harus berusaha serta berdoa semoga badai petani di Merauke ini segera berlalu" demikian ungkap Fauzun Nihayah Angota DPR Papua dari Fraksi Partai berslogan Restorasi ini. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments