Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kampanye Hermes di Kampung Menyorot Soal Beras dan Sagu di Kabupaten Merauke

Merakue | suaraburuhnasional.com - Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa berkampanye di Sp 7, Erom, Tambat, Kampung Kamangi Sp 3 dan Sp 6 disambu...




Merakue | suaraburuhnasional.com - Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa berkampanye di Sp 7, Erom, Tambat, Kampung Kamangi Sp 3 dan Sp 6 disambut hangat oleh masyarakat disana, Kamis (08/10/2020).

Dalam kampanye tersebut, Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa (Hermes) mengatakan akan menyuntik dana kepada BUMD sebesar 50 Miliar agar kedepan bisa menyerap beras petani sehingga BUMD manjadi kekuatan ekonomi masyarakat.

Kata Hendrikus Mahuse, kedepan pasangan Hermes akan memperhatikan persoalan pertanian dan kewanangan penuh itu akan diurus oleh pasangannya Edy Santosa yang juga selaku mantan Kepala Dinas Pertanian Merauke yang tentunya berpengalaman dalam hal itu.

"Bapak ibu sekalian kami hadir tidak dengan janji tapi kami hadir dengan komitmen dan solusi untuk masyarakat diantaranya kita akan subsidi BBM untuk petani dan subsidi bibit agar kualitas beras petani kita terjaga kualitasnya," kata Hendrikus.

Selain itu, dirinya juga kembali menegaskan komitmennya untuk kedepan tugasnya melobi semua Kabupaten/Kota se-Papua untuk mengambil beras dari Kabupaten Merauke. Bukan hanya beras saja kata dia, di Kampung Tambat, Senegi juga harus dijadikan Kampung penyangga komoditi Sagu di Kabupaten Merauke.






"Kita akan jadikan Sagu sebagai penyangga makanan lokal dan disetiap pertamuan dan rapat dinas atau rapat Forkopimda, Sagu sep akan dijadikan makanan wajib. Hal ini sangat penting karena demi menjaga eksistensi makanan yang merupakan salah satu ikon budaya Malind," jelasnya.

Kedepan juga kata Hendrikus, di semua perkampungan akan disediakan mobil bus sebagai alat transportasi masyarakat dari kampung ke kota karena pembangunan harus berawal dari kampung ke kota dan dari kota ke kampung.

"Infrastruktur jalan kita harus bangun secara keseluruhan mulai dari antar kampung dan antar kota ke kampung kita harus bangun jalan sebagai akses untuk menuju merauke berkemajuan dan menuju masyarakat madani. Itu adalah bagian dari program bela beli yang akan kami lakukan," tandas Hendrikus di hadapan masyarakat. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments