Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kapolres Merauke Baru Dijabat AKBP Ahmad Untung Surianata Gantikan AKBP Ary Purwanto

Merauke | suaraburuhnasional.com - AKBP Ir. Ahmad Untung Surianta, M.Hum resmi menggantikan AKBP Agustinus Ary Purwanto, S.IK menjabat Kapol...




Merauke | suaraburuhnasional.com - AKBP Ir. Ahmad Untung Surianta, M.Hum resmi menggantikan AKBP Agustinus Ary Purwanto, S.IK menjabat Kapolres Merauke, usai mengikuti acara sertijab di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kamis (22/10/2020). 

Selain Kapolres Merauke, enam Kapolres di wilayah Polda Papua yang mengikuti sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpaw. AKBP Agustinus Ary Purwanto,S.IK menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Papua, sedangkan AKBP Ir. Ahmad Untung Surianta, M.Hum, sebelumnya menjabat Kassubagbangsisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua menegaskan bahwa serahterima jabatan merupakan tuntutan kebutuhan dalam rangka menjaga dinamika dan kinerja organisasi. Kemudian, merupakan bagian dari pola pembinaan karier personil di lingkungan Polri.




“Selain itu, tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan dapat mengakselerasikan pelaksaan program kerja yang telah dirumuskan. Dengan demikian, bisa berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas satuan. Baik dalam pembinaan maupun operasional, sehingga menumbuhkan semangat pengabdian serta mengukir prestasi setiap penugasan yang semata-mata berorientasi pada pelayanan masyarakat,” terang orang nomor satu di jajaran Polda Papua itu.

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin, S.Sos yang dikonfirmasi, juga membenarkan adanya pergantian pimpinan Polres Merauke. Usai mengikuti sertijab, hari ini, pejabat baru langsung ke Merauke. “Jumat (23/10/2020) Kapolres yang baru, bersama pejabat lama, untuk mengikuti rangkaian kegiatan pisah sambut,” ujar AKP Ariffin S.Sos dalam rilis Humas Polres Merauke. (Nasrun Labata/Alfi Syahri/M.Yasir)

No comments