Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua Gapoktan Petani Asli Papua Merauke Apresiasi Kepada Fauzun Nihayah

Merauke | suaraburuhnaional.com - Ansel Kaipman sebagai ketua Gapoktan petani Asli Papua, yang juga sebagai ketua forum Muyu Mandobo mengapr...




Merauke | suaraburuhnaional.com - Ansel Kaipman sebagai ketua Gapoktan petani Asli Papua, yang juga sebagai ketua forum Muyu Mandobo mengapresiasi dan berbangga kepada anggota DPR Papua Fauzun Nihayah yang telah meluangkan waktu dan bersusah payah untuk datang medengarkan keluhan atau aspiradi dari masyarakat Petani Asli Papua, Selasa (06/10/2020).

Menurutnya, kedatangan ibu Fauzun di tengah lahan yang sedang digarap ini merupakan sebuah kehormatan bagi petani Oap karena Hanya ibu Fauzun yang mau bersusah payah untuk datang bertemu mereka di tengah lahan seperti ini dan bahkan rela berjalan kaki untuk hanya melihat dan medengar dan menyerap aspirasi.

"Untuk ibu Fauzun yang sudah hadir disini dan lihat  keadaan dan situasi masyarakat seperti ini kami harapkan kedepan apa yang telah sama-sama kami bicarakan tentang keluhan-keluhan kami terutama untuk orang asli Papua ibu bisa sedikit banyak membantu kami," tutur Ansel Kaipman.

"Tadi ibu Fauzun sudah membantu kami dari sisi alat pertanian dan ini menambah semangat kerja kami para petani asli Papua, Anggota Dewan seperti ibu yang sangat kami harapkan karena telah datang langsung melihat dan memberikan kami bantuan," jelasnya.






Dirinya berharap hubungan kekeluargaan ini akan selalu terjalin agar kedepan mata rantai ketergantungan ekonomi yang selama ini terjadi, mata rantainya bisa terputuskan dan kami bisa menjadi masyarakat mandiri  dari sisi perekonomian dan bisa menjadi penyumbang  ketahanan pangan untuk Kabupaten Merauke.

"Saya sangat bangga dan hormat kepada Ibu Fauzun Nihayah yang telah memberikan kami semangat dan medengarkan keluh kesah kami, bahkan memberikan bantuan alat kepada kami petani asli Papua. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena masih ada sosok Fauzun Nihayah yang datang melihat kami langsung di sini,"demikian Ansel Kaipman sebagai ketua Gapoktan petani Asli Papua, yang juga sebagai Ketua Forum Muyu Mandobo. (Nasrun Labata Hidayat Baadilla)

No comments