Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua KPU Merauke Mengaku, Bunyi Lemparan Tersebut Mirip Senjata

Merauke | suaraburuhnasional.com - Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze menjelaskan kejadian yang menimpa dirinya pada malam hari, Senin (12/1...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze menjelaskan kejadian yang menimpa dirinya pada malam hari, Senin (12/10/2020) berupa bunyi lemparan mirip dentuman senjata tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh dirinya saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya di Kantor KPU Kabupaten Merauke, Selasa (13/10/2020).

Kronologis kejadian jelas Theresia Mahuze, sekitar jam 21.00 WIT ketika dirinya pulang kerja, tepat di Kuda Mati tiba-tiba ada bunyi dentuman besar dekat pintu supir. Kata dia, karena mobil yang ditumpangi dalam keadaan melaju maka ketika ada bunyi lemparan berupa dentuman keras tersebut mirip dengan bunyi tembakan senjata.

"Ya karena panik kami dengar ada bunyi dentuman keras, kedengaran seperti bunyi senjata dari arah kanan. Jadi karena panik kami terus melaju dan saya perintahkan ajudan untuk masuk ke Rumah Sakit Bunda untuk mengamankan diri," jelas Ketua KPU.




Setelah itu dirinya langsung menghubungi Kasat Intel dan menjelaskan kejadian tersebut. Selang berapa menit kemudian pihak kepolisan datang dan langsung menyisir daerah sekitar. Kata dia, pelakunya belum sempat ditemukan dan mobil yang ditumpangi tepat didepan dekat kursi sopir ada tanda lemparan  yang diduga dilempar menggunakan besi atau kayu.

Ketika ditanya apakah ada kaitannya dengan situasi Pilkada Merauke dirinya tetap berpikir yang positif namun tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments