Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua Wushu Provinsi Papua dan Kabupaten Merauke Optimis Atlet Papua Raih Medali Emas Di Kejuaraan PON

Merauke | suaraburuhnasional.com - Ketua Wushu Provinsi Papua, Buyung Lalana mengaku optimis, atlet Wushu Kabupaten Merauke bisa meraih meda...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Ketua Wushu Provinsi Papua, Buyung Lalana mengaku optimis, atlet Wushu Kabupaten Merauke bisa meraih medali emas di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 nanti karena persiapan para atlet ini sudah siap untuk bertanding, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, kesiapan para atlet tersebut sudah sangat siap diangka 100% olehnya itu dirinya optimis para atlet ini bisa meraih medali emas pada kejuaran di PON Papua yang akan diselenggarakan nanti Oktober 2021.

"Secara organisasi saya masih Ketua Wushu Provinsi Papua dan dikukuhkan juga oleh pengurus besar dari Jakarta dan Pon akan dilaksanakan di Papua khususnya cabang olahraga Wushu akan dilaksanakan di Merauke. Kita sudah siap dari Jakarta dan kita juga sebagai tuan rumah siapkan Venuenya dan untuk gedung olahraganya kita sudah siapkan," jelasnya.

Buyung yang juga mantan 01 Lantamal Merauke ini menyampaikan pentingnya persiapan dari kepanitiaan karena masih ada cukup waktu kurang lebih 1 tahun untuk menyiapkan segala hal demi terselenggaranya PON.

Untuk internal di provinsi sendiri, kata dia pihaknya sudah menyiapkan beberapa atlet sehingga harapannya meskipun  kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dan dengan segala keterbatasanya agar tetap semangat serta menunjukan prestasi yang bisa dibanggakan oleh pimpinan di Provinsi Papua. "Ada beberapa atlet yang sedang melaksanakan TC di Sidoarjo Jawa Timur, mereka di kelas sanda dan di kelas Paulo. Inilah harapan kita mereka bisa menujukan prestasi," ujarnya.

Disaat yang sama, ketua Wushu Kabupaten Merauke, Simon Petrus Balagaize menambahkan bahwa para atlet sekarang sedang melakukan latihan-latihan di Jawa untuk mematangkan kesiapan menuju PON 2021.

"Sembilan atlet sudah melakukan latihan di sana dan mereka sudah terdaftar di KONI Papua untuk bertanding menghadapi kejuaraan PON nanti di 2021 dan di Merauke sendiri kita sudah siapkan atlet-atlet kita yang tergabung diantaranya atlit Papua dan ada juga atlit yang berkompeten secara nasional," demikian ungkap Simon yang juga selaku ketua KNPI Merauke ini. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments