Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kokam Muhammadiyah Merauke Lakukan Gerakan Peduli Distribusi Air Bersih ke Masyarakat Papua

Merauke | suaraburuhnasional.com - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Daerah Merauke melakukan gerakan peduli dengan d...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Daerah Merauke melakukan gerakan peduli dengan distribusi air bersih kepada masyarakat asli Papua, Sabtu (10/10/2020).

Air bersih tersebut didistribusikan ke beberapa tempat di pemukiman masyarakat sekitaran kota diantaranya di Jalan Nowari samping Angkatan Laut, Jalan Kaliweda pemukiman masayarakat Asmat dan Jalan Husen Palela.

Kata Komandan Kokam Daerah Merauke, Iwan Nauli bahwa pendistribusian air bersih tersebut dilalukan setiap pekan karena kondisi masyarakat sulit untuk mendapatkan air bersih. "Mereka disana tidak punya sumur dan sumber air bersih sehingga kadang mereka harus menempuh jarak 1 KM untuk mendapatkan air bersih, kalau di Jalan Nowari mereka harus membeli air untuk masak dan minum," jelasnya.






Selain distribusi air ke pemukiman masyarakat, distribusi air bersih juga ke pesantren dan mushola di Kampung wasur untuk digunakan berwudhu, masak dan lain-lain. Dirinya juga menyampaikan, pendanaan dari kegiatan ini bersumber dari urunan pengurus Kokam sendiri sehingga jika ada donasi dari masyarakat bisa langsung diberikan kepada pihaknya.

"Distribusi air bersih ini yang kedua kali kami lakukan, sebelumnya kami lakukan pada, 1 Oktober 2020. Kami juga sangat terbuka ketika ada informasi ada masyarakat yang membutuhkan air bersih selain yang sudah diketahui kami siap menerima itu untuk distribusi air bersih," demikian Iwan Nauli. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments