Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

KPU Merauke Tegaskan, Putusan Bawaslu Terkait Sengketa Pasangan Hero Tidak Membatalkan SK Penetapan Paslon

Merauke | suaraburuhnasional.com - Musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merauke 2020 antara Pasangan Herman An...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merauke 2020 antara Pasangan Herman Anitu Basik-basik dan Sularso (Hero) dan KPU Merauke sampai pada agenda putusan oleh Bawaslu Kabupaten Merauke, Senin (12/10/2020).

Menurut Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze mengatakan putusan tersebut oleh Bawaslu Kabupaten Merauke menerima sebagian permohonan dari pemohon dalam hal ini pasangan Hero sebagai pihak pemohon.

Selanjutnya, Bawaslu Kabupaten Merauke memerintahkan KPU Merauke dalam hal ini sebagai termohon untuk melakukan verifikasi terhadap ijazah paket C atas nama Herman Anitu Basik-Basik kepada kepala satuan pendidikan yang mengeluarkan Ijazah. Selain itu akan dilakukan dengan penelusuran lebih lanjut  terkait administrasi peserta didik pada buku induk dalam waktu 7 hari jam kerja.

"Pada prinsipnya kami KPU Merauke akan melaksanakan putusan Bawaslu Merauke yaitu melakukan pengecekan atau penelitian kembali ijasah paket C dalam buku induk di Jakarta Pusat selama 7 hari," jelas Theresia Mahuze kepada wartawan, Selasa (13/10/2020). Selanjutnya setelah dilakukan verifikasi kata Ketua KPU Merauke, pihaknya akan mengeluarkan berita acara verifikasi yang selanjutnya akan ditindak lanjuti Bawaslu Kabupaten Merauke.

Ketua KPU juga menegaskan putusan Bawaslu Merauke tidak membatalkan SK KPU Kabupaten Merauke tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke Tahun 2020 Tanggal 23 September 2020 bahwa yang lolos hanya 3 pasangan calon. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments