Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

KSOP Merauke Klarifikasi Pengiriman 30 Kontener Beras yang Dikaitkan dengan Salah Satu Calon Bupati

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Merauke, Turki Rachmat K. Sully, SH menegaskan...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Merauke, Turki Rachmat K. Sully, SH menegaskan bahwa adanya tol laut dan pengiriman 30 kontener beras petani Merauke tidak ada hubungannya dengan kegiatan politik Pilkada namun merupakan wujud dari peran negara dalam mensejahterakan rakyatnya lewat tol laut.

Klarifikasi ini disampaikan agar meluruskan informasi yang telah telah beredar di media sosial maupun di tengah masyarakat bahwa adanya andil salah satu Calon Bupati yang katanya berkomunikasi dengan pemerintah. Sehingga dari hasil komunikasi tersebut maka pemerintah mengambil keputusan untuk menyerap beras petani.

Dirinya menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan melalui Kantor KSOP Merauke siap membantu pengiriman beras petani di Kabupaten Merauke dari segi transportasi laut murni atas respon dari demo petani. Selain itu kata Kepala KSOP, program pemerintah tersebut sudah berjalan satu tahun akan tetapi belum maksimal untuk muatan balik sehingga hal ini tidak ada kaitannya dengan masalah politik tahun ini.

"Saya pikir itu sangat keliru, mari kita lebih dewasa dalam membuat suatu statement bahwa berita seperti ini dampaknya seperti apa. Jangan kita bikin sesuatu untuk kepentingan kelompok," tegasnya saat diwawancarai wartawan suaraburuhnasional.com, Jumat (30/10/2020). "Sebenarnya kita pemerintah hadir untuk memberikan tol laut ini untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat khususnya petani," demikian jelasnya. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments