Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kunjungi Petani OAP Blorep, Anggota DPR Papua Serahkan Bantuan Alsintan Aspirasi Sulaeman L.Hamzah

Merauke | suaraburuhnasional.com - Fauzun Nihayah berkunjung di petani lokal asli Papua di Blorep Kabupaten Merauke, kedatangannya disambut ...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Fauzun Nihayah berkunjung di petani lokal asli Papua di Blorep Kabupaten Merauke, kedatangannya disambut gembira dan antusias oleh sejumlah petani, Kamis (06/10/2020).

Dalam sambutannya, Fauzun Nihayah yang juga anggota DPR Papua dari Fraksi Partai NasDem ini mengatakan dirinya sangat bangga bisa bertemu langsung dengan para petani OAP dan langsung diundang di tengah lahan yang sedang mereka garap.

"Sejak tahun 2015 bapak H. Sulaeman L. Hamzah setiap tahunnya membawa bantuan aspirasi ratusan alat pertanian di Kabupaten Merauke. Namun hari ini saya merasa berdosa dan terharu karena baru hari ini saya bisa bertemu dengan para petani OAP yang begitu punya semangat untuk menggarap lahan dan bertani di kampung ini," ungkap Fauzun.

Tentunya kata dia, ini hanyalah persoalan komunikasi dan usulan Gapoktan tidak pernah ada di rumah aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah, sehingga selama ini pihaknya belum memberikan bantuan alat pertanian kepada petani yang ada di blorep tersebut, namun untuk kelompok tani di sini pihaknya baru mendapatkan informasi kalau tempat yang didatanginya ada kelompok petani dengan jumlah kelompok besar dari dinas pertanian. 

"Pada hari ini kami menyerahkan langsung alat pertanian satu unit jonder, satu unit mesin pompa air dan cultivator dan ini adalah kenalan awal kita, kedepan kita akan prioritaskan bantuan alat pertanian kepada para petani di kelompok ini karena perkiraan lahan yang akan mereka buka lahan kurang lebih 600 hektar dan saat ini sudah buka lahan yang siap ditanam 21 hektar dan saya juga menyampaikan pesan bapak H. Sulaeman untuk alsintan bantuan aspirasi beliau harus digunakan secara kelompok dan dirawat dengan baik," tandasnya.





Dirinya menambahkan bahwa pihaknya akan selalu memberikan bantuan sebisa dan semampunya. Fauzun juga berpesan kepada bapak ibu petani agar tetap semangat jangan berkecil hati dan terus mengoptimalkan lahan yang ada, karena pertemuan pada hari ini merupakan bagian dari takdir Tuhan untuk kita membangun komunikasi lebih baik lagi kedepannya.

"Kami wakil rakyat dari NasDem selalu siap membantu bapak ibu sekalian sesuai kemampuan kami dan ketika panen siap diundang kembali untuk ikut menyaksikan keberhasilan yang kelompok kami bantu," demikian tutup Fauzun Nihayah yang di sambut tepuk tangan dari sejumlah petani. (Nasrun Labata/ Hidayat Baadilla)

No comments