Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Masyarakat di Perbatasan RI-PNG Keluhkan Pembangunan, Hermes: Kita Harus Benahi ini Bukan Janji Tapi Komitmen

Merauke | suaraburuhnasional.com - Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa saat berkampanye di perkampungan tapal batas RI PNG Distrik Sota Kabupat...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa saat berkampanye di perkampungan tapal batas RI PNG Distrik Sota Kabupaten Merauke yaitu Kampung Sota, Yanggandur, Rawa Biru, Erambu dan Toray menemukan banyak keluhan dari masyarakat kampung setempat mulai dari persoalan air bersih, listrik, pendidikan, kesehatan hingga persoalan ekonomi masyarakat, Jumat (03/10/2020).

Mendengar keluhan tersebut Hendrikus Mahuse langsung menanggapi bahwa kedepan perlu pembenahan secara totalitas apalagi kata dia, di perkampungan tapal batas ini adalah perkampungan yang langsung berhadapan dengan negara tetangga PNG.

"Apa yang dikeluhkan bapak ibu itu adalah kenyataan pahit selama ini bapak ibu harus jalani, karena kurangnya perhatian pemerintah. olehnya itu kedepan kita harus benahi bersama-sama," kata Hendirkus di hadapan masyarakat.

"Paling pertama kita benahi adalah pendidikan. Kedepan pendidikan dari SMP sampai SMA/SMK kita harus buat satu tempat di daerah PLBN Sota dan kita sediakan asrama buat anak-anak bersekolah disana dan diasrama itu anak-anak akan ditampung dan dididik," jelasnya.

"Bukan hanya itu komoditas minyak kayu putih, vanili, lada, bawang merah dan kumbili harus menjadi komoditas utama di perkampungan Sota ini agar kedepan kita tidak mengambil dari luar lagi dan kita akan upayakan untuk memasarkan komuditas ini di luar Kabupaten Merauke," sambutnya yang disorak dengan tepuk tangan dan semangat warga.




Selain itu, kata Hendrikus tentunya sektor para wisata di daerah perbatasan ini juga harus dipromosikan lebih jauh lagi agar para wisatawan dari luar dan dalam negeri bisa berdatangan sehingga bisa menambah perekonomian warga di daerah ini terkhusus di perkampungan tapal batas Sota PNG.

"Ini bukan janji tapi komitmen saya terhadap masyarakat dan komitmen saya terhadap bapak-bapak saya dan adik-adik saya agar kedepan Merauke yang sama-sama kita cintai ini lebih maju dari semua Kabupaten se Papua," demikian tandas Hendrikus Mahuse, Calon Bupati nomor urut 1. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments