Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Menjadi Bupati Atau Kepala Daerah Tidak Hanya Sekedar Ritual Lima Tahunan

Kefamenanu | suaraburuhnasional.com - Ada banyak sosok pemimpin yang diinginkan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara, contohnya Tegas, Ju...




Kefamenanu | suaraburuhnasional.com - Ada banyak sosok pemimpin yang diinginkan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara, contohnya Tegas, Jujur, Tidak Korupsi dan benar-benar melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Sosok atau figur seorang pemimpin yang memiliki track record atau rekam jejak yang baik dan kesungguhan hati dalam melayani masyarakat menjadi idaman hati masyarakat demikian halnya, masyarakat kabupaten Timor Tengah Utara pasti memiliki keinginan untuk memiliki pemimpin yang sungguh-sungguh melayani mereka dan itu ada di dalam dirinya Djuanda David dan Eusabius Binsasi (Desa Sejahtera).

Masyarakat pasti akan mencari pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang memiliki program yang baik, Khususnya program yang berkaitan dengan Pendidikan dan Kesehatan serta program Ekonomi Masyarakat. Program ini adalah salah satu yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara.

Saya sebagai putra daerah menginginkan dalam Pilkada serentak tahun ini di tengah pandemi Covid-19 sekarang dapat melahirkan sosok pemimpin yang bertanggung jawab untuk memimpin Kabupaten Timor Tengah Utara. Agar lebih baik lagi dari yang sebelumnya serta melahirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat pro rakyat termasuk pemimpin yang berkualitas.

Pilkada di tengah pandemi ini diharapkan mampu menuju perubahan kondisi lebih baik karena dalam Pilkada adalah momentum untuk memilih kepala daerah yang hari ini akan pro pada rakyat agar Pilkada ini tak sia-sia dan sebatas seremonial demokrasi saja.

Saya percaya bahwa masyarakat mampu menilai pasangan calon yang kelak akan memimpin serta memajukan kabupaten Timor Tengah Utara ke arah yang lebih baik, karena baru saja terjadi kondisi buruk sosial pada kepemimpinan Bupati 5 tahun sebelumnya yang tentunya membuat masyarakat terhimpiskan dalam daerah sendiri.

Karena bagaimanapun kondisi psikologis yang dirasakan oleh mereka membuat ada hal yang terhambat dalam proses menggerakan pembagunan kemudian  dari sisi lain. Ada juga yang diperlukan Kabupaten Timor Tengah Utara percepatan pembangunan dan yang bisa membuat Kabupaten TTU lebih bersinar itu ada di calon atau paket Desa Sejahtera.

Hal yang menjadi prioritas diantaranya mampu mendorong suatu pemerintahan yang bersih, kemudian bagaimana percepatan pembangunan,lalu membangun infrastruktur yang terkoneksi.karena banyak pemilih di wilayah Timor Tengah Utara yang kurang terperhatikan walaupun terlihat berat namun hal tersebut harus dijalankan secara bertahap. (Muh Yasir/Waris Taena)

No comments