Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Musyawarah Ke 1 FORMI Kota Tebing Tinggi, Hazly Azhari Ketua Terpilih Secara Aklamasi

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Musyawarah Ke 1 Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tebing Tinggi berlangs...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Musyawarah Ke 1 Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tebing Tinggi berlangsung di Rumah Makan Pondok Bagelen Kota Tebing Tinggi, Jumat (23/10/2020).

Pada musyawarah Ke 1 Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kota Tebing Tinggi tersebut diikuti 6 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya, Asosiasi BMX Indonesia, Indonesia Esport Asosiation (IEsPA), Komite Indonesia Skate (KIS), Ikatan Pencak Silat (IPSI), Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) dan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI). Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua pada Musyawarah Ke 1 Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia tersebut yaitu, Hazly Azhari, ST, MSc yang juga selaku Anggota DPRD dan selaku Sekretaris Fauzan Azmi Yusuf P. S.Sos.

Ketua terpilih Hazly Azhari kepada awak media ini mengatakan, kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah Musyawarah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kota Tebing Tinggi yang pertama. Kegiatan ini dilaksanakan karena saya menerima mandat mulai dari minggu yang lalu, maka dengan mandat tersebut, hari ini saya melaksanakan musyawarah pertama dan alhamdulillah saya terpilih sebagai Ketua FORMI Kota Tebing Tinggi secara aklamasi," ungkapnya.

Adapun cabang olahraga yang ada pada saat ini baru 6 cabang olahraga yang sudah berkoordinasi dengan kami dan ke depan mungkin ada beberapa cabang olahraga lagi yang mungkin sudah terbentuk, tapi kami belum bisa menghubungi. Insya Allah ke depan bisa bergabung di FORMI ini,"harap Hazly.

Lebih lanjut dijelaskan Hazly, tujuan dibentuknya FORMI ini sendiri adalah untuk memasyarakatkan olahraga supaya bisa lebih sehat, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, mungkin kita harus diwajibkan setiap hari berolahraga untuk membugarkan badan, menjaga imun tubuh agar lebih kuat dan menyehatkan badan, baik jasmani dan rohani," tuturnya.

Setelah terbentuk dan terpilihnya saya di musyawarah FORMI Ke 1 ini, kami akan melaksanakan rapat kerja pertama untuk berjalannya roda organisasi. Dari 6 cabang olahraga ini, mungkin kita akan minta kerja-kerja dari mereka agar kedepannya bisa bekerjasama dengan FORMI.





 

Harapan saya juga kepada cabor-cabor dengan adanya FORMI ini bisa membudayakan olahraga tanpa harus menggunakan olahraga dalam bentuk prestasi, walaupun sebenarnya memang harus ada yang berprestasi juga. Namun, lebih baik berekreasi, karena dengan berekreasi kita berharap bisa mendapatkan orang-orang atau masyarakat yang baru untuk bisa mengagumi, menyukai atau mengikuti cabor-cabor yang ada di FORMI ini," sebut Hazly.

Hazly menambahkan, tempat berlatih Cabor-cabor ini sudah ada, kita berharap kedepannya dengan adanya FORMI ini bisa mempersatukan, bisa lebih mengembangkan lagi olahraga rekreasi masyarakat," ujarnya. 

Terkait covid-19, Hazly mengatakan, agar pemerintah terus menyarankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, menjaga kesehatan, menjaga imun tubuh dengan berolahraga, salah satunya dengan berolahraga rekreasi masyarakat. Kemudian tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," pintanya. Sebelumnya, mewakili Ketua FORMI Sumatera Utara (Sumut), kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Umum FORMI Sumatera Utara, Budi Sahputra, S.Pd, M.Si. (Alfian Haris)

No comments