Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasca Viral di Medsos, Wisata Hairos Ditutup Aparat

Medan | suaraburuhnasional.com - Pasca beredarnya sebuah video di sosmed berdurasi 2 menit yang menayangkan kerumunan orang dengan tidak men...




Medan | suaraburuhnasional.com - Pasca beredarnya sebuah video di sosmed berdurasi 2 menit yang menayangkan kerumunan orang dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan di sebuah kolam renang, di Wisata Hairos, Pancur Batu, Senin lalu (29/9), pihak berwenang akhirnya menutup paksa tempat wisata itu pada Jumat (02/10/2020), pukul 10.30 WIB. 

Penutupan ini menindaklanjuti perintah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Satgas Penanganan Covid-19 Sumut yang dipimpin Kolonel Infanteri Azwar Muliadi. Azwar mengatakan, penutupan ini berlangsung sejak hari ini sampai waktu yang belum ditentukan. 

“Bisa seminggu, bisa sebulan. Kalau tidak berubah maka akan kami tutup total,” katanya melanjutkan. Langkah tegas dalam menutup tempat wisata ini, kata dia, merupakan cambuk bagi seluruh pihak penyedia wisata di mana pun agar tidak main-main soal protokol kesehatan. 

Pengelola Wisata Hairos, Edy Syahputra, Rabu (30/9), mengaku, sempat menutup wisata selama empat bulan lamanya. Namun, karena berbagai kalkulasi, mereka buka kembali serta mengadakan diskon. Alhasil, mereka tak menghitung jika keramaian akan seperti itu. “Untuk itu, kami dari pihak manajemen meminta maaf atas kelalaian ini dan akan kami perbaiki ke depan,” katanya. (Rio)

No comments