Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Palas Tanam Jagung Dan Padi Gogo Perdana di Areal Peremajaan Sawit Rakyat

Sosa Timur | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan tanam jagung dan padi gogo perda...




Sosa Timur | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan tanam jagung dan padi gogo perdana, di lokasi areal pertanian Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), Desa Trans Pir Sosa 1 A, Kecamatan Sosa Timur, Sabtu (3/10/2020).

“Melalui kegiatan ini, kiranya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita para petani di kecamatan ini kedepan,”kata Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dalam kutipan sambutannya di acara ini.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Bupati menekankan agar para penyuluh pertanian, supaya terus melakukan pendampingan dan memberikan bimbingan kepada para petani yang tergabung dalam kegiatan tersebut kedepan. Tujuannya agar hasil panen tanaman jagung dan padi gogo tersebut, sesuai dengan harapan masyarakat para petani di lokasi itu kedepan.

Terkait situasi pandemi Covid-19, dikesempatan ini Bupati juga mengimbau dan mengingatkan seluruh warga di kecamatan tersebut, supaya tetap mentaati aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari. Tujuannya, untuk memutus dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, di Palas, termasuk di wilayah kecamatan tersebut.

“Situasi pandemi Covid-19 ini jangan jadi penghalang bagi kita semua untuk melalukan aktivitas. Namun ingat !! kita harus tetap mamatuhi protokoler kesehatan. Karena mencegah lebih baik daripada memgobati,”tutur Bupati. Lebih lanjut Bupati menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung sekaligus mensukseskan program ketahanan pangan nasional, termasuk di Palas.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Palas Thamrin Harahap melaporkan luasan areal para petani yang tergabung pada sejumlah kelompok tani dan Koperasi mengikuti kegiatan tanam jagung dan padi gogo ini, sekitar 700 hektar.

Acara ini diikuti, Wakil Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution, Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, Kajari Palas Kristianti Yuni Purnawanti SH, MH, Pabung Kodim 0212 Tapasel Kapten ARH Saleh Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan, Kabag Humas Sekretariat Bupati Palas Alianda Lubis, Ketua Tim Penggerak PKK Palas Hj Yusra Ali Sutan Harahap, Camat Sosa Timur Darwin Simatupang, para pimpinan SKPD Pemkab Palas dan sejumlah tamu undangan lainnya. (AMH)

No comments