Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pengurus Ikatan Keluarga Besar Buton Kabupaten Merauke Resmi Dilantik

Merauke | suaraburuhnasional.com - Pengurus Ikatan Keluarga Besar Buton (IKBB) Kabupaten Merauke resmi dilantik oleh Pembina IKBB H. Muliono...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Pengurus Ikatan Keluarga Besar Buton (IKBB) Kabupaten Merauke resmi dilantik oleh Pembina IKBB H. Muliono La Bula, Minggu (26/10/2020). Kegiatan yang bertempat di Jalan Kelapa Lima tersebut dihadiri  Pj. Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli, Tokoh sentral Marind, Jhon Gluba Gebze dan tamu undangan dari ketua-ketua etnis di Kabupaten Merauke.

Dalam sambutannya, Ketua IKBB, H. Jdibdun La Goa berharap kepada seluruh masyarakat Buton yang ada di Kabupaten Merauke lebih khusus para pengurus agar tetap berbuat yang terbaik di Tanah Animha Merauke.

Dirinya juga berpesan agar masayarakat Buton tetap menjalankan falsafah orang Buton yaitu "Bolimo Karo Sumano Lipu" (Tinggalkan kepentingan pribadi, pentingkan kepentingan masyarakat), "Bolimo Adati Sumano Agama" (Tinggalkan kepentingan adat demi kepentingan Agama).





Di saat yang sama, Pj Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli mewakili Bupati Merauke berharap pengurus IKBB dapat menyusun program kerja untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan elemen lainnya dalam rangka berkontribusi bagi tanah Merauke.

Kegiatan pelantikan pengurus IKBB Kabupaten Merauke tersebut diwarnai dengan beberapa tarian adat Buton yang menggambarkan tetap lestarinya budaya Buton di tanah Merauke. (Alfi Syahri/Hidayat Baadilla)

No comments