Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pertanyakan Gaji Belum Dibayar, Perangkat Desa Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Camat Tanjung Beringin

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Puluhan perangkat desa se Kecamatan Tanjung Beringin mendatangi kantor Camat Tanjung Beringin Ja...




Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Puluhan perangkat desa se Kecamatan Tanjung Beringin mendatangi kantor Camat Tanjung Beringin Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun IV Desa Pekan Tanjung Beringin untuk melakukan aksi damai pertanyakan nasib mereka yang sudah 6 bulan sejak dari bulan Mei sampai dengan bulan Oktober ini belum menerima gaji, Kamis (15/10/2020) pukul 09.30 Wib.

Selain menuntut gaji, peserta aksi juga menuntut pembayaran Siltap tahun 2021, menuntut tunjangan layak, dan menuntut agar diberikannya hak desa untuk mandiri sesuai Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014.

Dari aksi damai tersebut,puluhan perangkat desa sedikit kecewa karena Camat tidak berada di tempat dan hanya bertemu dengan Kasi PMD Jeppri Sinaga sebagai mewakili Camat Tanjung Beringin.

Kekecewaan ini ditandai dengan niat peserta aksi untuk tetap bertahan di depan kantor Camat sampai menunggu Camat Tanjung Beringin datang menemui para peserta aksi tersebut, namun setelah Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin datang selang beberapa menit berlangsung penyampaian bahwa tanggapan tersebut akan ditindak lanjuti pada hari Kamis depan puluhan perangkat desa langsung membubarkan diri.




Sebelumnya Kasi PMD mengatakan apa yang menjadi tuntutan Perangkat Desa saat ini akan disampaikan di tingkat kabupaten. Dan kebetulan saat ini dari Menkopolhukam berencana datang berkunjung, jadi Kasi PMD menghimbau kepada perangkat desa yang menggelar aksi agar bisa membubarkan diri ke tempat kerja masing -masing.

Selanjutnya usai gelar aksi damai tersebut awak media ini mempertanyakan perihal adanya acara yang bersamaan dengan kedatangan Menpolhukam, mengatakan aksi ini dilakukan secara spontan tanpa menerima surat pemberitahuan di kecamatan, sehingga secara kebetulan hari ini juga akan ada kedatangan dari pihak Menpohukam di Kecamatan Tanjung Beringin supaya aksi damai ini dapat dilakukan secepatnya. "Bukan kita sendiri mengenyampingkan aksi damai ini, namun demi konduktifitas, kita sebagai pihak kecamatan juga prihatin nasib perangkat desa saat ini,”ungkap Kasi PMD. (Her)

No comments