Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pesta Air Hairos Berujung Pidana

Medan | suaraburuhnasional.com - Pesta kolam renang yang terjadi Senin lalu (29/9) di Wisata Hairos Indah, Pancur Batu, memasuki babak baru....




Medan | suaraburuhnasional.com - Pesta kolam renang yang terjadi Senin lalu (29/9) di Wisata Hairos Indah, Pancur Batu, memasuki babak baru. Setelah tempat wisata itu ditutup aparat kemarin, Kamis (1/10), kini Kepolisian Resor Kota Besar Medan menetapkan pengelola Wisata Air Hairos Indah, Edy Syahputra, menjadi tersangka perkara pelanggaran protokol kesehatan. 

Edy Syahputra disangkakan melanggar pasal 93 Jo pasal 9 ayat (1) UU 06/2018 tentang Karantina Kesehatan. “Sementara masih satu orang yang dijadikan tersangka,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (3/10). Tersangka terancam hukuman 1 tahun penjara dan denda Rp 100 juta. 

Kasus ini timbul karena adanya video viral yang menayangkan kerumunan orang di tengah kolam renang berombak. Pengunjung berendam dan berdesakan di kolam menunggu ombak buatan  mendatangi mereka dengan sambil menikmati musik DJ yang diputar pihak pengelola. Belakangan dalam penyelidikan yang dilakukan polisi, ada sekitar 2.800 orang, sementara kapasitas hanya mampu menampung separuhnya. 

Menurut pengakuan tersangka, membludaknya pengunjung lantaran adanya diskon yang dia berikan. Diskon itu merupakan langkah manajemen dalam meraih omzet yang terimbas akibat Covid-19. (Rio)

No comments