Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pjs Bupati Madina Tinjau Banjir di Singkuang

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Pjs Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ir Dahler Lubis, meninjau langsung lokasi banjir yang ...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Pjs Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ir Dahler Lubis, meninjau langsung lokasi banjir yang melanda beberapa wilayah di daerah itu, termasuk di Desa Singkuang sempat merendam ratusan rumah, dan Jalan Nasional Lintas Pantai Barat, Minggu sore (11/10/2020).

Penyebab banjir akibat tingginya curah hujan mengguyur kabupaten itu dalam beberapa hari terakhir. Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis di sela peninjauan banjir berharap agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan, apalagi disaat cuaca ekstrim, agar terhindar dari bahaya.

"Ada beberapa desa yang terendam banjir dua hari terakhir di Kecamatan Natal, Muara Batang Gadis, Batahan. Namun dari laporan camat, banjir sudah mulai surut, tidak ada korban jiwa, hanya di jalan Nasional Lintas pantai barat panjangnya sekitar 500 meter digenangi air," ujarnya.

Kadis Sosial Madina Taufik Lubis mengatakan dari total keseluruhan bantuan beras yang diberikan 10,2 ton Untuk kecamatan Natal, Desa Patiluban Mudik, Patiluban Hilir dan Bunda kase  total 520 kk. Untuk Kecamatan MBG, Huta Limbaru, SP 1,SP 2 Singkuang total 500 kk. "Ada pertambahan setelah kita turun ke lokasi," ujarnya.





Camat Muara Batang Gadis Edi Ikhsan mengatakan banjir melanda sudah beberapa hari ini yang merupakan banjir tahunan. " Memang warga sempat ada warga yang mengungsi, tapi setelah banjir surat, hari sudah kembali ke rumah masing-masing," ungkapnya.

Ikut hadir pada kunjungan bersama Pjs Bupati Madina, Sekdakab Gozali Pulungan, Kadis Kominfo Drs Sahnan Pasaribu, Kaban BPBD, Yasir Nasution, Kadis PU Subuki, Kasat Pol PP Lismulyadi, Kadis Sosial, Taufik Lubis, Kabag Perekonomian, Yuri Andri, dan pejabat lainnya. (Mn)

No comments