Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Batu Bara Gelar Peningkatan Operasi Yustisi Secara Inten

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Polres Batu Bara menggelar peningkatan Operasi Yustisi secara inten dengan sasaran ke pertokoan dan pus...




Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Polres Batu Bara menggelar peningkatan Operasi Yustisi secara inten dengan sasaran ke pertokoan dan pusat perbelanjaan di Kota Indra Pura, Kamis (8/10/2020) sore.

Dalam peningkatan Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polres Batu Bara, kali ini dikhususkan bagi para usaha room seperti pusat perbelanjaan dan pertokoan yang ada di sepanjang jalan lintas Sumatera tepatnya di Kota Indra Pura Kec. Air Putih Kabupaten Batu Bara. 

Dengan menerapkan wajib masker sesuai dengan protokol kesehatan yaitu 3M, para pengusaha pusat perbelanjaan dan pertokoan dianjurkan harus steril dalam langkah melawan Covid-19, seperti diwajibkan untuk para usaha perbelanjaan menyediakan tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun dan hand sanitizer, dan juga menghimbau wajib masker kepada seluruh pembeli yang berkunjung ke pusat perbelanjaan.

Operasi Yustisi yang digelar dipimpin oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH beserta jajaran Polres Batu Bara dan menekankan kepada seluruh pengusaha baik itu di pertokoan dan mini market serta pusat perbelanjaan. 

"Saya mengharapkan  kepada seluruh pihak pengusaha baik itu pertokoan, mini market dan pusat perbelanjaan yang ada, agar wajib patuhi himbauan pemerintah yang sudah ditetapkan. Seperti menyediakan tempat mencuci tangan dan kepada pembeli yang berkunjung harus menggunakan masker pada saat memasuki pertokoan," harap mantan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan. Lanjutnya,"hal ini harus selalu ditekankan, kepada para pengunjung agar tetap menjaga jarak dan kepada para pembeli itu pun harus selalu dikordinasikan,"terangnya.




 

Kemudian Kapolres Batu Bara menegaskan,"apabila ada yang melanggar ketentuan ini, kami tidak segan-segan untuk menindak dan akan kita lakukan proses teguran untuk keterangan dan hukuman kita sampaikan secara tertulis dan apabila masih juga melakukan pelanggaran nantinya kita akan lakukan tindakan hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku,"jelas AKBP Ikhwan Lubis dengan tegas.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk penyelamatan seluruh masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19 yang akhir-akhir ini sudah semakin banyak yang terpapar dan tidak terkendali, kami sebagai Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Batu Bara akan terus melakukan Operasi Yustisi sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan, dengan kata lain sampai masyarakat sama-sama menyadari betapa pentingnya hidup sehat," tandasnya.

Dalam melakukan Operasi Yustisi kali ini Kapolres Batu Bara dan jajaran lebih mengutamakan himbauan protokol kesehatan dan membagi masker kepada para masyarakat yang berbelanja dan himbauan kepada para pengusaha pusat perbelanjaan baik itu pertokoan, mini market dan pusat perbelanjaan agar dapat mematuhi himbauan 3M yaitu Mencuci tangan, memakai Masker dan Menjaga jarak. (Nelson Srg/Bm)

No comments