Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Batu Bara Gelar Simulasi Antisipasi Unjuk Rasa Anarkis

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Guna mengantisipasi keadaan darurat pengunjuk rasa yang akan terjadi di wilayah hukum Polres Batu Bara,...




Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Guna mengantisipasi keadaan darurat pengunjuk rasa yang akan terjadi di wilayah hukum Polres Batu Bara, Ton Dalmas menggelar simulasi pengamanan unjuk rasa, Selasa (27/10/2020).

Pelaksanaan simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan melibatkan para personil Polres Batu Bara serta seluruh jajaran Polsek.

Dalam simulasi tersebut memperlihatkan adegan unjuk rasa yang anarkis kepada DPRD Kab. Batu Bara oleh para mahasiswa yang menuntut hak yang diperankan oleh para personil kepada pihak pengamanan dalam hal ini Polres Batu Bara. 

Dalam amanahnya Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH,"Ton Dalmas ini diadakan bertujuan untuk melatih personil Polres Batu bara dalam mengantisipasi kejadian unjuk rasa yang berujung anarkis yang dilakukan oleh para pendemo di wilayah hukum Polres Batu Bara pada khususnya.





Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan, akan terus meningkatkan kesiagaan para personil untuk terus melakukan pelatihan dalmas ini dan sekaligus untuk keseimbangkan peningkatan dalam hal Kantibmas di wilayah Polres Batu Bara.

Ditambahkannya,"ada 5 kategori disiplin yang masuk dalam simulasi dalmas tersebut antara lain pemeriksaan dilakukan oleh tim Sweeping, pemberian arahan dilakukan oleh satuan Babinkamtibmas, formasi tangan berkait dalmas awal kemudian Dalmas penangan huru-hara dan bantuan penyelamatan yang di lakukan tim medis (Urkes). Beberapa kategori ini akan kita aplikasikan dalam penanganan unjuk rasa di wilayah hukum Polres Batu bara," tandas Kapolres. (Nelson Srg/Bm)

No comments