Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Program Pasangan Hermes, Perjalanan Rohani dan Umroh Bagi Tokoh Agama Merauke

Merauke | suaraburuhnasional.com - Salah satu program dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa ...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Salah satu program dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Hendrikus Mahuse dan Edy Santosa atau dikenal dengan sebutan Hermes adalah dengan membuka kuota keberangkatan perjalanan rohani  ke tampat suci setiap agama secara gartis.

Menurut Hendrikus Mahuse, program ini merupakan bagian terpenting sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap tokoh-tokoh agama yang selalu memakmurkan tempat ibadah dari 5 agama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha.

"Program ini kami berikan kepada tokoh agama sebagai bentuk penghargaan. Untuk muslim kalau naik haji cukup lama pengurusannya dan kuota yang diberikan pun terbatas sehingga kami lebih kepada umroh gratis sebanyak 50 orang bagi tokoh agama dan penjaga masjid atau mushola begitu pun dengan yang Kristen, Katolik, Budha dan Hindu," jelasnya, Minggu (11/10/2020).

Sebagaimana yang diketahui, kata Hendirkus Mahuse, mendatangi tempat suci masing-masing agama merupakan kerinduan dan keinginan setiap orang. Sebab itu diharapkan program ini dapat membawa kebaikan untuk dimensi spiritual masyarakat yang nantinya akan berdampak pada kehidupan sosial keagamaan di Kabupaten Merauke 

Program tersebut kata Calon Bupati nomor urus satu (1) ini, akan dievaluasi setiap tahunnya, jika berjalan lancar maka kuota ditambah menjadi 100 orang per tahun dan nantinya yang akan mendapatkan kuota ini adalah yang diseleksi oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke. (Nasrun Labata/Hidayat Baadilla)

No comments