Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Proyek Tanpa Plang Berada Di Jalinsun Kualuh Selatan

Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Proyek di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) yaitu pengerjaan pembuatan jalan cor beton di...




Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Proyek di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) yaitu pengerjaan pembuatan jalan cor beton di daerah Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara, tepatnya dimulai dari tanjakan sekolah SMK PP NI Kualuh Selatan dekat kantor Capil yang dikerjakan mulai, Rabu (28/10/2020), tidak menggunakan papan informasi atau plang proyek.

Warga Desa Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Selatan Labura, mempertanyakan pengerjaan tersebut, karena ingin memengetahui volume dan anggaran yang digunakan, sehingga warga mengatakan proyek tersebut adalah “Proyek Siluman”. Ketika awak media online suaraburuhnasional.com mempertanyakan kepada salah seorang pekerja di lokasi, mengatakan kami tidak tau, kami hanya pekerja, mandor kami pulang,”ujar pekerja tersebut.

Sementara warga mengatakan perlunya Keterbukaan Publik, yakni Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. “Proyek tanpa plang nama proyek, jelas melanggar Peraturan Presiden dan Undang – Undang,” tandas warga kepada media online suaraburuhnasional.com.






Warga juga mengatakan bagaimana kita mau melaksanakan sosial kontrol kalau papan nama atau plang proyek tidak ada, entah PT apapun yang mengerjakan kitakan tidak tau berapa nilai pagunya dan volume pengerjaan kita juga tidak tau, inilah yang disebut sebagai “Proyek Siluman”. (P.Lbs)

No comments