Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Reses di Merauke, Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Temui Asosiasi Kelompok Tani Asli Papua

Merauke | suaraburuhnasional.com - Anggota DPR RI, Dapil Papua, H. Suleman L. Hamzah melaksanakan reses di Kabupaten Merauke dan menemui kel...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Anggota DPR RI, Dapil Papua, H. Suleman L. Hamzah melaksanakan reses di Kabupaten Merauke dan menemui kelompok Asosiasi Petani Asli Papua di jalan Cikombong Kelurahan Kamundu Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Minggu (18/10/2020).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah yang juga sebagai direktur Rumah Aspirasi H. Suleman L. Hamzah dan pertemuan ini disambut hangat dan antusias oleh para kelompok Asosiasi Petani Asli Papua.

Menurut H. Sulemam L. Hamzah bahwa pertemuan hari ini dikhususkan untuk bertemu dengan saudara-saudara asosiasi Kelopok Petani Asli Papua untuk mereka sampaikan aspirasi  kepada dirinya.

"Terkait pergumulan petani Asli Papua ini sudah sekian lama mereka bertani dan mereka harapkan untuk bisa dapat bantuan dari Pemerintah tapi masih sangat sedikit dibantu. Olehnya itu saya hari ini datang langsung temui mereka untuk langsung menanyakan tentang apa yang sebetulnya mereka butuhkan. Dari aspirasi atau keluhan mereka ini saya sudah catat dan kedepan saya akan perjuangkan dan salurkan alat pertanian sesuai kebutuhan mereka di sini," tutur Sulaeman yang juga dikenal sebagai bapak Petani ini.

"Luas lahan bertani mereka kurang lebih seratus hektar dan kelompok Petani disini mereka bukan ahli bersawah tapi mereka peladang biasa, sehingga hasilnya tidak maksimal olehnya itu kita akan bantu mereka alat pertanian agar hasil dari ladang tani mereka bisa maksimal," jelasnya.






Di saat yang sama, Ketua Gapoktan Asosiasi kelompok Petani Asi Papua, Yohanis Yetwen berterimah kasih kepada anggota DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah tersebut karena telah datang dan bertemu serta mendengarkan keluh kesah yang selama ini dialami mereka.

"Hanya bapak Sulaeman dan Ibu Fauzun Nihayah yang mau bersusah payah datang temui kami dan mendengarkan keluh kesah atau aspirasi kami, kami sangat berharap kepada bapak  dan ibu bisa membantu kesusahan kami, karena hanya bapak dan ibu yang kami bisa berharap. Kami tidak bisa berharap kepada anggota dewan lain selain bapak Haji Sulaeman dan Ibu Fauzun," ungkapnya dengan penuh harapan. 

"Kami sangat bangga dengan bapak Sulaeman dan ibu Fauzun sebagai perwakilan kami orang asli Papua yang telah datang dan menanyakan kesusahan kami dan kami hanya berdoa semoga budi baik bapak dan ibu dibalas oleh Tuhan," demikian Yohanis Yetwen. (Nasrun labata/Hidayat Baadilla)

No comments