Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas Covid-19 Madina Bersama Gugus Tugas Provsu Launching Test Swab 2000 Orang

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Satgas Covid-19 Kabupaten Mandailing Na...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Satgas Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama gugus tugas Provinsi Sumut, melaksanakan tes swab massal beberapa hari kedepan. Tes swab ini di targetkan sebanyak 2.000 sampel, terdiri dari ASN, tenaga medis, TNI/ Polri dan masyarakat.

Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis pada saat launching test swab massal dan operasi yustisi di Panyabungan dan Kotanopan, Senin (19/10/2020) menyampaikan, untuk tahap pertama ini akan dilakukan tes swab sebanyak 200 sampel, kalangan ASN, TNI, Polri, dipusatkan di Bagas Godang.

Dahler menyebutkan, tujuan tes swab ini di laksakan untuk memberikan contoh kepada masyarakat. "Sama kita ketahui bersama penyebaran covid-19 di Sumatera Utara, cukup tinggi, termasuk di kabupaten Mandailing Natal, hal ini implementasi kunjungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beberapa hari lalu, sehingga Gubsu memerintahkan untuk melakukan pendamping dan penguatan satgas Covid-19 Madina," ujarnya. 

Dahler menyampaikan Gubsu menunjuk Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, sebagai ketua Satgas percepatan penanganan Covid-19, dengan begitu ada penambahan tempat isolasi bagi terkonfirmasi Covid-19 di hotel Madina Sejahtera dan Hotal Rindang selain di Bagas Godang. "Tentunya perhatian Gubsu wajib kita apresiasi dan maknai dengan benar sebagai perhatian terhadap rakyatnya, terutama pada masyarakat mandailing natal,"ujarnya

Sementara Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi berharap agar masyarakat mendukung pemerintah untuk memperkecil penyebaran virus Corona ini. "Kita berharap masyarakat juga ikut berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan masyarakat yang ingin tes swab silahkan datang ke bagas godang yang telah di siapkan pemerintah,"harapnya. (Mn)

No comments