Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satuan Polair Polres Merauke Laksanakan Patroli dan Cek Kelengkapan Kapal di Wanam

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha Todi...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha Toding. P, SH, SIK beserta anggotanya melaksanakan patroli perairan dan mengecek kelengkapan dokumen dan keselamatan kapal bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Wanam Kampung Wogekel Merauke, Sabtu (03/10/2020).

Dengan perkuatan patrol dan pengecekan kelengkapan dokumen dan peralatan keselamatan terhadap kapal-kapal yang berlabuh di dermaga Pelabuhan Wanam Merauke. “Dengan kekuatan sebanyak 6 Personil pelaksanaan kegiatan tersebut dan telah dilakukan pemeriksaan Kapal sebanyak puluhan kapal,”ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan kapal tersebut dilakukan pendataan dan penertiban kapal-kapal nelayanan perikanan yang beroperasi di sekitar perairan Kampung Wogekel-Wanam-Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke.

“Ia hasilnya ada yang lengkap dokumennya dan ada yang masih kurang, terutama sarana keselamatan ABK diatas kapal. Pelaksanaan patroli dimulai dari pesisir komplek Mess Tekong, Pelabuhan bongkar dan Pelabuhan PT Dwi Karya Reksa Abadi hingga komplek pesisir perairan Mapoko kampung Wogekel Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke," ungkap Kasat Polairud dalam rilis Humas Polres Merauke.






Selain melakukan pemeriksaan kapal, kami juga bersilahturahmi ke Pos TNI-AL dan Kapolsek Kimaam dengan anggotanya. Dalam arahannya Kasat Polairud memberikan himbauan kepada semua aggota agar tetap menjaga hubungan yang baik antara instansi yang ada di Wanam, agar selalu terciptanya suasana yang harmonis dalam menjaga kamtibmas.

“Saya harapkan Anggota dapat menjaga kesehatan yakni terkait wabah Covid -19 yang sementara ini masih ada sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan. kegiatan berjalan dengan aman dan tertib," ucap Kasat Polairud. (Alfi Syahri/Ridho PB/ M. Yasir)

No comments