Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sekolah Terbaik IV Se Sergai, SDN 102049 Tanjung Beringin Terima Anugrah Inovasi dari Bupati

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Penilaian Anugerah Inovasi Sekolah Dinas Pendidikan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang di...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Penilaian Anugerah Inovasi Sekolah Dinas Pendidikan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang digelar beberapa waktu lalu, Sekolah Dasar (SD) Negeri 102049 Tanjung Beringin mendapat penghargaan Anugerah Inovasi terbaik ke-IV se-Kabupaten Sergai yang diumumkan melalui live streaming pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober tahun 2020 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Penghargaan tersebut diterima berdasarkan penilaian Tim Inovasi Pendidikan terhadap seluruh jenjang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020. Kepada wartawan Kepala SDN 102049 Tanjung Beringin Lela Hermayanti, S.Pd, Senin (19/10/2020) sedikit menceritakan awal mulanya merintis semuanya itu sejak awal dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 102049 pada tahun 2015 lalu.

Ia terinspirasi dari masa itu adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan,"jadikanlah sekolah itu seperti taman, supaya anak-anak didik itu nyaman berada di sekolah". Dengan adanya inspirasi itu, sejak tahun 2015 dirinya mulai menghiasi halaman sekolah dengan membuat sebuah taman secara sederhana.

Pada tahun 2018 baru dimulainya Anugerah Inovasi Pendidikan Kabupaten Sergai, adanya program Pendidikan Kabupaten Sergai yaitu Green, Clean dan Life (GCL) yaitu, setiap sekolah harus dapat berinovasi dengan memanfaatkan tempat atau lokasi dan pekarangan lingkungan sekolah yang ada agar para peserta didik nyaman berada di sekolah.

Dikatakan Lela, sebelumnya saya memang cinta akan pendidikan, semenjak menjadi guru saya memang ingin sekolah itu bagus dan terus berinovasi, berkreasi agar supaya sekolah yang kita pimpin itu kelihatan cantik dan indah. "Jadi, kalau sekolah itu bagus, siswa itu pasti akan merasa aman dan nyaman berada di sekolah,"ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Lela, untuk tahun 2020 ini memang SDN 102049 Tanjung Beringin secara serentak mendapat prestasi salah satunya, seni tari kreasi juara I, bulutangkis juara II dan bolakaki juara II untuk tingkat Kecamatan Tanjung Beringin. Dan saat ini pada tanggal 17 Oktober tahun 2020, SDN 102049 mendapat penghargaan peringkat ke-IV Anugerah Inovasi Pendidikan Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai.

"Terima kasih kepada Kadis Pendidikan Sergai bapak Joni Walker dan seluruh tim inovasi yang telah memberikan anugerah terindah ini. Dan tak lupa juga terima kasih kepada Korwil Tanjung Beringin ibu Henci Siregar yang telah berjuang dengan semangat yang luar biasa dalam membimbing dan memotivasi kami," ucap Lela.

Jadi, dengan mendapat peringkat ke-IV Anugerah Inovasi Pendidikan Tingkat Kabupaten Sergai ini, kami akan terus berinovasi dan berkreasi demi untuk keindahan dan kemajuan sekolah kami, terutama pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Semoga Anugerah Inovasi Dinas Pendidikan Sergai ini tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya, untuk memotivasi sekolah agar terus berbuat demi kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Sergai," harap Lela Hermayanti.

Di hari yang sama, Kepala Sekolah SDN 102049 Tanjung Beringin juga menerima kunjungan guru-guru dari SDN 106814 Tembung, Kabupaten Deli Serdang dalam rangka silaturahmi dan Studi Tiru serta sharing demi memajukan sekolah.

Kunjungan Studi Tiru dari sekolah diluar Kabupaten Sergai itu disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SDN 102049 Tanjung Beringin, Lela Hermayanti, S.Pd didampingi Wakasek S.Tarigan, Rodah Pertiwi, Zainal Abidin, S.Pd, Kepsek SDN 104309 Pematang Cermai Rohana Siregar, S.Pd, Kepsek 104308 Sukajadi Betti Fitriani, S.Pd, dengan suguhan makan siang ikan sombam.

"Terima kasih atas kunjungannya dari sekolah SDN 106814 Tembung, Kabupaten Deli Serdang, semoga pertemuan ini dapat menjadi motivasi sekolah untuk memajukan dunia pendidikan," ungkap Kepsek SDN 102049 Tanjung Beringin.

Disela-sela kunjungan, Drs.Dahman Harahap, salah seorang guru di SDN 106814 Tembung itu mengungkapkan terima kasih atas sambutan baik Kepala SDN 102049 Tanjung Beringin, apalagi dengan suguhan makan siang sehingga merasakan enaknya makan ikan sombam yang merupakan ciri khas Kampung Bedagai. "Biasanya saya jarang makan nambah, baru kali saya makan nambah karena nikmatnya ikan sombam Bedagai," kata Dahman Harahap.

Disebutkannya, sekolah terpadu ini masih kelihatan asrinya, memang jika dibandingkan dari fasilitas bangunannya masih menang Kabupaten Deli Serdang, tetapi dari segi penataan pekarangan tamannya, lingkungan dan memanfaatkan barang bekas menjadi nilai seni memang sangat luar biasa sekolah ini. "Saya salut dengan SDN 102049 Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai ini dapat memanfaatkan lingkungan yang ada menjadi terlihat indah dan rapi," ujarnya.

Sementara seseorang dari rombongan tersebut mengatakan, dari kunjungan ini kami banyak mendapat inovasi yang nantinya dapat dibuat di sekolah kami, salah satunya memanfaatkan barang bekas yang dapat dipergunakan menjadi nilai seni yang baik membuat keindahan lingkungan sekolah menjadi terlihat,”ungkapnya. (Her)

No comments