Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Si Togap Disdukcapil Asahan, Berikan Pelayanan Membahagiakan Pada Masyarakat Di Hari Libur Cuti Bersama

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan dimasa Pandemi Corona Virus Disease...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan dimasa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tetap memberikan pelayanan membahagiakan kepada masyarakat Kabupaten Asahan.

Dalam pelayanan yang membahagiakan tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd melepas secara simbolis Petugas Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (SiTogap) 28 Oktober 2020.

Untuk itu Kadisdukcapil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media suaraburuhnasional.com melalui WhatsApp (WA) pribadinya mengatakan bahwa pihaknya akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik dan membahagiakan bagi seluruh masyarakat, Kamis (29/10/2020).

"Adapun petugas SiTogap mengantarkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) di dua (2) Kelurahan yakni Kelurahan Binjai Seebangan Kecamatan Air Joman dan Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur," ungkap Drs. H. Supriyanto, M.Pd.

Lanjut Drs. H. Supriyanto juga mengatakan bahwa pengantaran KTP-EL kepada masyarakat yang dilakukan oleh Petugas Disdukcapil Asahan tidak memungut biaya apapun (Free/Gratis).

Program SiTogap dilakukan merupakan bentuk inovasi Disdukcapil dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan membahagiakan dalam mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) dan juga Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2018 Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan," tegas Drs. H. Supriyanto, M.Pd.






Untuk pemenuhan kepemilikan identitas penduduk bagi setiap penduduk melalui penerbitan dokumen kependudukan secara cepat dan tepat perlu dilakukan peningkatan layanan administrasi kependudukan dan juga turut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 dimasa Pandemi Covid-19, Disdukcapil Kabupaten Asahan Asahan akan terus berinovasi.

Akhir penyampaiannya Drs. H. Supriyanto menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Indra Sibarani)

No comments