Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

TSR PMI Kab Madina Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes Covid-19

  Madina | suaraburuhnasional.com - Setelah pembentukan Tenaga Suka Relawan  Palang Merah Indonesia (TSR PMI) yang pertama sekali di Kabupat...

 


Madina | suaraburuhnasional.com - Setelah pembentukan Tenaga Suka Relawan  Palang Merah Indonesia (TSR PMI) yang pertama sekali di Kabupaten Mandailing Natal pada Oktober ini langsung turun ke lapangan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal, kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan bersama PMI Kabupaten Mandailing Natal, TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal, TNI dari Koramil 12/Siabu, Polsek Siabu dan Camat Siabu.

Kedatangan TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal pada Selasa (27/10/2020), mengejutkan warga yang berada di Pasar Sihepeng Kecamatan Siabu, seperti disampaikan Br Naenggolan,"saya kaget tadi ada petugas datang ke pasar ini dan takut ada razia masker, ternyata bukan merazia tapi lagi bagi masker saya tadi terlupa bawa masker," ungkap Br Naenggolan. Lebih lanjut kepada Anggota TSR PMI Kab Madina Br Naenggolan mengucapkan terima kasih telah memberikan masker sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, sampaikan salam terima kasih kami kepada Ketua PMI Kab Madina,”sebutnya.

TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal bersama TNI dari Koramil 12/Siabu, Polsek Siabu dan Camat Siabu membagikan sebanyak 2000 pcs masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Sihepeng, selain membagikan masker TSR PMI Kab Madina juga membagikan brosur tentang himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 dan brosur manfaat donor darah, kegiatan TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah seperti mesjid di Desa Sihepeng dan gereja di Desa Sibaruang.





Ketua PMI Kab Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution melalui Kordinator TSR PMI Kab Madina Ahmad Sapawi Batubara menyampaikan sebagai bentuk upaya PMI dan TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal dalam memutus mata rantai peyebaran Covid-19 TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal akan terus melakukan kegiatan pembagian masker di beberapa titik keramaian khususnya pasar - pasar di Kabupaten Mandailing Natal ini.

Adapun tempat pembagian masker hari ini di Pasar Sihepeng dan Desa Sibaruang, hari berikutnya Rabu (28/10) direncanakan akan membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Sinonoan dan Desa Tangga Bosi I, II, III. Selanjutnya TSR PMI Kab Madina akan bergerak menuju Pasar Mompang Jae, Pasar Panyabungan, Pasar Naga Juang, Pasar Muara Sipongi, Pasar Kota Nopan dan Pasar Maga,”ungkapnya. (Mn)

No comments